Connect with us

DAERAH

Perangkat Desa Se Kec. Cipatujah, Ikuti Pelatihan Kader Teknis Pembuatan RAB dan Desain Gambar.

Published

on

Kabartasela.com Cipatujah – Pelatihan kader teknis pembuatan rencana anggaran belanja (RAB) dan desain gambar bagi perangkat desa Kaur perencaan dan kaur Kesra  dilaksanakan Muspika dan Apdesi Kec. Cipatujah, Sabtu ( 22/5/2021).

Dalam kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di aula pertemun kantor Kec. Cipatujah tersebut, selain para perangkat yang menjadi pesertanya, hadir pula Camat Cipatujah Darya S.Ip, Kapolsek Cipatujah Iptu Rokhamdi SH, Danramil Cipatujah Kapten Inf Andri Mulyono, ketua Apdesi Kec. Cipatujah yang juga Kades Bantarkalong H Yani serta para kades Se Kec. Cipatujah. Sejumlah kepala seksi kec. Cipatujah.

Ketua panitia pelatihan kades teknis Dedi Rohmatandi S.Ag menyampaikan,  kegiatan pelatihan kader teknis tersebut merupakan salah satu agenda  pihaknya bersama stakeholder lainnya untuk memberikan pengalaman dan ilmu terkait tata cara pembuatan dan penyusunan rencana anggaran belanja serta membuat desain gambar perencanaan objek infrastruktur yang akan dilaksanakan.

Dikatakan Dedi, dalam pelatihan tersebut, bertindak sebagai narasumber adalah PDTI Kec. Cipatujah Dudi Sidiq Mulyana SP, sementara untuk peserta adalah perangkat desa dari unsur Kepala seksi perencanaan dan kasi kesra dari 15 desa se Kec. Cipatujah.adapun sistem pelatihan dilaksanakan menggunakn tiga tahap yaitu tahapan penyampaian tujuan pembahasan materi, tahapan pengenalan dan pembahasan materi serta tahap ketiganya adalah soal dan latihan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi sekaligus memberikan dukungan penuh untuk kegiatan ini, kami menyakini pelatihan ini dapat memberi kemanfaatan besar bagi pemdes,” jelasnya.

Sementara Camat Cipatujah Darya S.Ip usai kegiatan menyampaikan, Pihaknya sangat mengapresiasi atas langkah apdesi dan stakeholder lainnya menyelenggarakan pelatihan bagi kader teknis ini, sehingga diharapkan perangkat desa sesuai SOPnya yang menjadi peserta dalam kegiatan ini dapat menerima ilmu dan teknis dalam  perencanaan, pembuatan atau penyusunan RAB dan desain gambar untuk realisasi program terutama dalam pelaksanaan Program dana desa.kegiatan ini juga menjadi upaya penguatan peningkatan SDM pemerintahan dan aparatur desa.

“Kami berharap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan menimba ilmu guna mendukung tugas dan kewajiban mereka dalam perencanaan dan teknis implemantasi program- program yang diterima desa,”pungkasnya.( Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!