Connect with us

RAGAM

Penyuluh BPP Culamega, Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pada 14 Ponpes

Published

on

Kabar Culamega – Petugas dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Culamega mendatangi 14 pondok pesantren untuk kembali melakukan penyemprotan dan penyerahan cairan disinfektan. langkah antisipatif tersebut sengaja dilakukan oleh para penyuluh dalam upaya bersama dalam pencegahan dini penyebaran virus corona.

Koordinator BPP Culamega H.E Syaripudin SP menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan pada tempat/ fasilitas umum serta pesantren dilakukan pihaknya sesuai dengan intruksi Kadis Pertanian Kab. Tasikmlaya, agar seluruh penyuluh berikut petani untuk terlibat secara aktif dalam langkah pencegahan penyebaran virus corona dan bakteri lainnya.

Penyemprotan dan penyerahan cairan disinfektan oleh petugas BPP Culamega pada salah seorang pengurus ponpes

Masih menurutnya, dalam penyemprotan dan pemberian cairan disinfektan ini pihaknya melibatkan para petani yang berdomisili dekat pada lokasi ponpes yang dilakukan penyemprotan, selain itu pihaknya juga berkoordinasi dengan pemdes, gugus tugas covid tingkat desa dan RT Siaga.

“Target lokasi penyemprotan cairan disinfektan ini adalah tempat atau fasilitas umum yang banyak di gunakan beraktifitas masyarakat seperti Masjid, pondok pesantren, sekolah dan fasilitas umum lainnya yang ada di wilayah Kec. Culamega,ā€¯pungkasnya. (**)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!