Connect with us

DAERAH

Penyaluran Program Sembako Di Kab. Tasikmalaya Berjalan Seperti Biasa.

Published

on

Kabartasela. Com Tasikmalaya –  Program Sembako merupakan program Bantuan Sosial Pangan (Bansos Pangan) yang bersumber dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) Tahun 2021 program tersebut masih berjalan termasuk di Kabupaten Tasikmalaya.

“Secara mekanisme tidak ada yang berubah. Bantuan dari Kemensos RI masuk ke Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) milik KPM (Keluarga Penerima Manfaaat) sebesar Rp 200.000 per KPM,” tutur Rahmat Zainal Muttakin,  Kepala Bidang Penanggulangan Fakir Miskin, Data dan Perlindungan Jaminan Sosial (PFM, Data dan Linjamsos) Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya,Jumat (07/01/2021).

Rahmat Zainal Muttakin,  Kepala Bidang Penanggulangan Fakir Miskin, Data dan Perlindungan Jaminan Sosial (PFM, Data dan Linjamsos) Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya,

“Banyak asumsi masyarakat bahkan e-warung bahwa Bansos Pangan ini dapat dicairkan berupa uang. Itu jelas keliru. Hal ini harus diluruskan terlebih dahulu agar KPM dan e-warung tidak salah faham,” lanjutnya.

Proses pengisian kuota dari Kemensos RI, lanjut Rahmat, dalam Pedoman Umum (pedum) disampaikan bahwa dilakukan sampai tanggal 10 setiap bulannya.

“Kita tunggu hingga proses pengisian kuota selesai sampai waktu yang tersedia, Jadi, tidak ada penangguhan penyaluran untuk bulan ini. Masih seperti biasa. Hanya kita harus tertibkan dahulu hal yang tadi,” lanjutnya.

Selanjutnya, kata Rahmat, Tim Kordinasi membentuk tim verifikasi dalam menjalankan fungsi pengendaliannya demi memastikan hak KPM terpenuhi terutama dari segi kualitas dan kuantitasnya. ( Wha )

Advertisement
error: Content is protected !!