Connect with us

SABA DESA

Penuh Semangat, Warga Legokjambe Bergotong Royong Bangun Masjid Al Ikhlas

Published

on

Kabar Culamega –  Puluhan Warga Kp. Legokjambe Rt 005/03, Dusun Cibeunteur Desa Cipicung, Kec. Culamega terlibat gotong royong dalam pembangunan Masjid Al Ikhlas, Rabu (3/6/2020).

Tak hanya kaum pria saja, tampak puluhan ibu-ibu juga terlihat penuh semangat membantu proses pembangunan awal tempat ibadah mereka tersebut.

Ketua panitia pembangunan Masjid Al Ikhlas Desa Cipicung, H Hermawan menjelaskan, pembangunan Masjid yang direncanakan akan berukuran 12×10 meter tersebut merupakan kesepakatan seluruh warga dilingkungan DKM Al Ikhlas, bahkan seluruh biaya yang ditaksir mencapai 1 Milyar berasal dari  shodaqoh  dan swadaya masyarakat setempat.

Puluhan warga bergotong royong dalam pembangunan Masjid Al Ikhlas di Kp. Legokjambe Desa Cipicung, Kec. Culamega.

” Insya alloh dengan kerukunan dan kekompakan warga serta dukungan semua pihak, kami menargetkan pembangunan masjid ini 6-8 bulan mendatang,” harapnya.

Sementara Babinsa Desa Cipicung dari Koramil 1217/ Bantarkalong  Sertu Agus Sugiarto yang turut dalam kegiatan gotong royong bersama warga, menjelaskan, target singkat panitia untuk proses pembangunan masjid ini diyakini dapat terealisasi karena masih tingginya semangat bergotong royong  dari warga di sana, selain itu besarnya semangat memiliki masjid yang megah, nyaman dan refresentatif juga menjadi impian seluruh warga di kampung tersebut.

”Kami yakin seluruh target panitia akan dapat terlaksana, karena dukungan masyarakat dan  elemen lainnya sangat kuat dan  nyata, terbukti sejak mulai pembngunan , warga begitu semangat untuk terlibat dalam pengerjaan masjid tersebut,”pungkasnya. (**)

Advertisement
error: Content is protected !!