Connect with us

DAERAH

Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Se Kecamatan Bantarkalong digelar, Ratusan perangkat Desa Jadi Pesertanya.

Published

on

Bantarkalong,Kabartasela.com – Ratusan Perangkat desa dari delapan desa se Kecamatan Bantarkalong ikuti pembinaan dan peningkatan kapasitas  perangkat desa, Rabu (21/12/2022).

Selain sebanyak 112 orang perangkat desa yang menjadi pesertanya, dalam kegiatan yang dilaksanakan di Gedung olah raga Desa Hegarwangi tersebut juga dihadiri Plt Camat Bantarkalong, Ketua DPK APDESI dan para kepala desa se Kecamatan Bantarkalong, Seluruh Sekretaris Desa dan para kepala Seksi di pemerintah kecamatan Bantarkalong. Sementara untuk pemberi materi pembinaan tersebut  berasal dari Pemberdayaan masyarakat dan desa kab. Tasikmalaya.

Ketua DPK APDESI Kec. Bantarkalong Taufan Firmansyah SE menyampaikan, pihaknya sangat berharap kegiatan pembinaan dan peningkatan kapasitas perangkat desa dapat berdampak positif bagi peningkatan kinerja, kualitas dan profesionalisme perangkat desa.

“Peningkatan kapasitas perangkat desa sangat di butuhkan untuk menguatkan kemampuan dan kinerja dalam mewujudkan pelayanan yang prima serta profesional dalam tata kelola pemerintahan desa,” Harapnya.

Sementara Plt Camat Bantarkalong Aan Budiman AMKG S.Sos menjelaskan,Dengan peningkatan kapasitas ini diharapkan aparatur desa dalam hal ini Perangkat desa dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung penyelenggaraan pemerintahan Desa. Termasuk kemampuan dlm pelaksanaan tugas pokok dan fungsi aparatur Pemerintah Desa dengan mengacu pada Dasar-dasar Hukum atau Undang-undang yang ada. Seperti bidang menejemen pemerintahan Desa, menyusun perencanaan pembangunan Desa, pengelolaan keuangan dan aset Desa. Untuk mengelola dana Desa yang efektif, efisien, akuntabel, dan transparan.

“Untuk mewujudkan target tersebut diperlukan  kegiatan semacam ini secara rutin sekaligus dilakukan pembinaan dan pengawasan yang dilakukan oleh pemerintah Kecamatan terhadap aparatur Pemerintah Desa dalam bidang pemerintahan, sehingga perangkat Desa dapat melakukan tugas dan kewajibannya dengan baik dalam melayani masyarakat,” Pungkasnya.(***)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!