Connect with us

SABA DESA

Peningkatan Kapasitas, Pemdes Cikuya Gelar Pembinaan dan Pelatihan bagi Puluhan Perangkat Desa.

Published

on

Cipatujah,Kabartasela.com– Pelatihan dan  peningkatan kapasitas bagi perangkat desa dilaksanakan Pemdes Cikuya Kec. Culamega Kab. Tasikmalaya,Sabtu (24/9/2022).

Dalam pelaksanaan Pelatihan peningkatan kapasitas yang dilaksanakan di Aula pertemuan Mess Pemda Kec. Cipatujah tersebut diikuti oleh 30 orang perangkat desa Cikuya, serta menghadirkan Narasumber dari kalangan profesional serta pendamping desa wilayah Kec. Culamega. Tampak hadir pula Kades Cikuya dan unsur Muspika Kec. Culamega.

Kades Cikuya Iing Najmudin dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan pelatihan dan pembinaam kapasitas parangkat desa adalah bagian dari program pemdes Cikuya yang dibiayai anggaran Dana Desa TA 2022. Sementara target kegiatan ini adalah terwujudnya perangkat desa yang terampil IT,tertib administrasi dan cakap dalam wawasan sebagai upaya optimilisasi layanan masyarakat.

Dijelaskan Kades, pelaksanaan acara ini dimaksudkan untuk menguatkan kemampuan dan kapasitas perangkat desa untuk menunjang target peningkatan dan optimalisasi pelayanan Kepada masyarakat sesuai SOP dan tugas serta fungsi masing- masing perangkat. Pelaksanaan pelatihan sebenarnya di jadwalkan pada bulan agustus 2022, namun karena ada beberapa kegiatan dan kesibukan hingga kegiatan tersebut baru dilaksanakan hari ini.

“Kami berharap banyak dengan mengikuti pelatihan yang menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten, dapat memberi dampak positif bagi kemampuan dan profesional perangkat desa demi terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat,”pungkasnya.(***)

Advertisement
error: Content is protected !!