Connect with us

DAERAH

Pengurus PABPDSI Kecamatan Karangnunggal Hari ini dikukuhkan.

Published

on

KARANGNUNGGAL,Kabartasela.com– Pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia ( PABPDSI) Kec. Karangnunggal secara resmi dikukuhkan dan dilantik oleh ketua PABPDSI Kab. Tasikmalaya, Sabtu ( 18/9/2021).

Dalam acara pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Desa Cikukulu tersebut hadir, ketua PABPDSI Kab. Tasikmalaya Hilmansyah M Husnaeni, Camat Karangnunggal Asep M Dahliana STP MM, Kapolsek Karangnunggal Kompol Dindin Jumardini, Danramil 1215/Karangnunggal, ketua DPK Apdesi Kec. Karangnunggal Iman Surohiman, Ketua PPDI serta tamu undangan lainnya.

Ketua PABPDSI Kab. Tasikmalaya Hilmansyah M Husnaeni usai acara menyampaikan, pihaknya menyampaikan selamat bertugas kepada pengurus PABPDSI dan seluruh anggota BPD se kec. Karangnunggal. Dengan telah resminnya organisasi persatuan BPD seluruh Indonesia kec.Karangnunggal diharapkan mampu memberi dampak positif bagi penguatan kapasitas Anggota BPD sebagai mitra strategis pemerintah desa dalam menjalankan tata kelola pemerintahan desa.

Dijelaskan Hilman, dalam tugasnya anggota  BPD merupakan bagian tidak terpisahkan dari Tata pemerintahan di desa sebagai perwakilan masyarakat di desa. selain itu sesuai dengan hasil munas PABPDSI, anggota BPD harus mendorong terwujudnya daerah otonomi baru ( DOB), jadi untuk BPD yang ada di wilayah Tasikmalaya selatan wajib mendorong dan berperan akrig dalam perjuangan mewujudkan DOB Tasela.

“Selamat bekerja dan berjuang kepada seluruh anggota BPD se kec. Karangnunggal, teruskan berjuang demi mewujudkan kec. Karangnunggal maju dan sejahtera,”harapnya.

Sementara ketua PABPDSI Kec. Karangnunggal Agus  Ridwan Budiana menjelaskan, keluarga besar anggota BPD kec. Karangnunggal menyampaiakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan pelantikan PABPDSI kec. Karangnunggal hari ini.

“Semoga dengan terbentuknya persatuan anggoat BPD seluruh Indonesia dapat meningkatkan kinerja dan semangat berjuang kepada seluruh anggota BPD di wilayah Kec. Karangnunggal,”harapnya.( Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!