Connect with us

KESEHATAN

Penguatan Kesadaran Warga, Pemdes Cikuya Dan Puskesmas Culamega Adakan Pertemuan Rutin Desa Siaga.

Published

on

Culamega, Kabartasela.com – Keberadaan dan fungsi desa siaga cukup vital dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran covid 19 di tingkat desa, situasi tersebut menjadi alasan bagi Pemdes Cikuya Kec. Culamega, Kab. Tasikmalaya untuk menggelar Pertemuan rutin Desa Siaga.

Pertemuan desa siaga yang digelar, Rabu (30/6/2021) di aula pertemuan kantor Desa Cikuya tersebut menghadirkan narasumber dari Puskesmas Culamega diantaranya tim promkes Lia marliana STr. Keb,
Pendamping Posyandu Juara (PPJ) Ai Dini Andriani SM dan Pembina pustu Cikuya  Agus Heryana SKep Ners. sementara sebagai peserta kegiatan adalah Kepala wilayah, kader kesehatan dan tokoh masyarakat.

Dalam materinya Lia marliana STr. Keb  tim promkes Puskesmas Culamega menyampaikan,  kegiatan ini bertujuan meningkatkan strat posyandu mandiri dan desa siaga aktif mandiri sekaligus menguatkan peran  kader kesehatan dalam upaya mewujudkan kesadaran masyarakat dalam antisipasi dini pencegahan dini penyebaran covid 19 serta budaya hidup sehat.

“Pertemuan desa siaga yang berasal dari unsur kader, kawil serta tokoh masyarakat yang dilaksanakan secara rutin setiap bulan sangat positif, Agar dapat memaksimalkan Pembinaan kepada mereka yang dilakukan oleh mantri pustu dan bidan Desa Cikuya,”jelasnya.

Sementara kepala Desa Cikuya Iing Najmudin ditemui terpisah menyampaikan, pihaknya sengaja mengagendakan pertemuan rutin bagi komponen dalam desa siaga sebagai upaya evaluasi maupun penyampaian informasi terbaru dari pihak tenaga kesehatan untuk kemudian di implementasikan oleh mereka kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan rutin ini mampu mensolidkan dan kekompakan tim desa siaga serta menguatkan sinergitas unsur – unsur terkait dalam pencegahan dan penganan penyebaran covid 19,”pungkasnya. (Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!