Connect with us

SABA DESA

Pengecekan Kesehatan Dan Terapi Kerohanian Bagi Lansia, Jadi Kegiatan Rutin Yayasan Dharma Bhakti Cikupa.

Published

on

Kabar Karangnunggal – Pengecekan serta terapi kerohanian bagi lansia menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan Yayasan Dharma bhakti Kp. Datarkadaka, Desa Cikupa, Kec. Karangnunggal, Kab. Tasikmalaya. Kegiatan kemanusiaan tersebut merupakan kegiatan rutin bulanan yang dilaksanakan yayasan tersebut di Sekretariatnya.

Sejumlah warga lansia saat ikuti pengecekan kesehatan dan terapi kerohanian yang digelar Yayasan Dharma Bhakti Cikupa.

Ketua yayasan Dharma Bhakti Yudha Heryadi, saat berlangsungnya kegiatan rutin bagi kaum lansia, Senin (6/7). Menjelaskan, kegiatan pengecekan, perawatan kesehatan hingga terapi kerohanian menjadi kegiatan khusus yang rutin digelarnya dengan bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Karangnunggal dan bidan Desa Cikupa. Kegiatan yang dikhususkan bagi kaum lansia tersebut merupakan wujud kepedulian sekaligus tujuan utama saat dibentuknya yayasan Dharma Bhakti ini.

Dikatakan Yudha yang juga Kades Cikupa, sesuai tujuannya, yayasan ini dibentuk untuk bergerak dalam aksi kemanusiaan dengan memberikan perhatian secara khusus bagi masyarakat lanjut usia yang ada dilingkungan Desa Cikupa dan daerah sekitarnya.kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap bulan deblngan pesertanya puluhan lansia, dalam setiap kegiatan ini, dilakukan pengecekan kesehatan, pemberian obat sesuai hasil pemeriksanan oleh tim kesehatan serta terapi.

Petugas kesehatan dari Puskesmas Karangnunggal terlibat dalam kegiatan yang dilaksanakan Yayasan Dharma Bhakti Cikupa.

“Kami akan fokus bergerak untuk membantu masyarakat terutama para lansia agar mereka tetap semangat diusia senja, kegiatan ini dilaksanakan tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan ditengah masih berlangsungnya pamdemi covid-19,”jelasnya. (**)

Advertisement
error: Content is protected !!