Connect with us

SABA DESA

Pengajian Bulanan Warga Desa Sirnagalih, Jadi Sarana Penguat Silahturahmi Pemdes,Warga dan Ulama.

Published

on

Bantarkalong,Kabartasela.com– Pengajian bulanan yang rutin digelar di gor Desa Sirnagalih,Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya selalu di hadiri oleh ratusan warga yang berasal 6 kedusunan.

Pengajian bulanan yang di gelar secara rutin setiap minggu pertama tersebut menjadi salah satu agenda tetap pemdes, MUI,lembaga desa dan masyarakat dalam pemberdayaan masyarakat di bidang keagamaan. seperti terlihat pada Sabtu (2/7/2022) terlihat ratusan warga terlihat hadir dalam pengajian bulanan periode bulan Juli 2022, selain kepala desa beserta perangkat dan lembaga desa, tampak hadir Plt Camat Bantarkalong Aan Kusmana S.Sos, perwakilan dari Koramil 1217/Bantarkalong Serda Agus Hambali,  Bhabinkamtibmas Bripka Indra dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Sirnagalih Asep Permana dalam kesempatan tersebut menyampaiakan, acara pengajian bulanan desa tersebut menjadi tradisi kegiatan yang telah dilaksanakan bertahun- tahun dan masih tetap dilaksanakan hingga saat ini, selain untuk dijadikan penguatan keilmuan agama serta ukhuwah islamiyah, juga di jadikan sarana silahturahmi antara pemerintah, ulama dan masyarakat.

“Untuk pelaksanaan pengajian bulanan ini kepanitiaan kegiatan dilaksanakan secara bergantian dari tiap- tiap kedusunan yang ada, kegiatan ini akan terus kami lestarikan karena dampaknya sangat positif bagi semua komponen Desa sirnaglih,” Jelasnya.

Pewarta   : Mz-foel
Editor        : Aby

Advertisement
error: Content is protected !!