Connect with us

KESEHATAN

Pencegahan Penyebaran Covid 19, Pemdes Cintabodas dan Puskesmas Culamega Adakan Pantauan Rutin Pasien Yang Tengah Isolasi Mandiri.

Published

on

Culamega,Kabartasela.com – Sebagai upaya pencegahan penyebaran sekaligus penanganan pada pasien covid 19 yang tengah jalani isolasi mandiri terus dilakukan secara berkala oleh tim kesehatan puskesmas Culamega.

Salah satunya terlihat saat tim Nakes bersama Gugus tugas covid 19,Pemdes Cintabodas,BPD,Babinsa, Ketua RW dan RT setempat mendatangi rumah salah satu pasien warga Desa Cintabodas yang tengah jalani isolasi mandiri di rumahnya, Sabtu (10/7/2021). kedatangan mereka selain untuk mengecek kondisi kesehatan pasien dan keluarganya, juga melakukan Tes Swab ulang bagi pasien.

Kades Cintabodas melalui Sekretaris Desa Ajat Sudrajat, didampingi koordinator Promkes puskesmas Culamega Lia Marliana STr Keb. menjelaskan, Kegiatan pemantauan ini dilaksanakan sebagai implementasi komitmen bersama semua komponen dalam mendeteksi, pencegahan dan penanganan kasus penyebaran virus corona di masyarakat. Selain itu pihaknya juga melaksanakan sosialisasi prokes kepada masyarakat secara langsung untuk ikhtiar pencegahan dan memutus mata rantai covid 19.

Dijelaskan Ajat, dalam setiap kesempatan pihaknya juga selalu memberikan sosialiasasi kepada masyarakat untuk bahu membahu melawan pandemi covid, dan tidak memperlakukan  dengan baik dan jangan dikucilkan pada pasien yang tengah isoma justru harus memberikan perhatian dan kasih sayang kepada warga atau tetangga yang tengah menjalani isolasi mandiri karena akan memberi energi positif bagi percepatan proses penyembuhannya.

“Kami selalu memberikan penguatan pada masyarakat terkait kebersamaan dan saling memberi semangat melawan covid 19, jalinan komunikasi antar semua elemen juga sangat dibutuhkan dalam ikhtiar tersebut,”pungkasnya.(Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!