Connect with us

SABA DESA

Pemdes Simpang dan MUI Gelar Acara Gebyar Muharaman 1442 Hijriyah.

Published

on

KABAR BANTARKALONG – Memperingati tahun baru 1442 Hijriyah, Pemdes Simpang Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya bersama MUI menggelar gebyar muharaman. Rangkaian kegiatan digelar selama 4 hari dengan puncak kegiatannya digelar pengajian akbar dan santunan dihalaman kantor Desa Simpang, Minggu (13/9/2020).

Ketua panitia gebyar muharam H. Haris bersama Ketua MUI Desa Simpang Ajengan Dudung Abdul Wahab, menjelaskan. Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan panitia dalam gebyar muharaman 1442 Hijriyah ini seperti pelaksanaan aneka lomba yang dilaksanakan selama 3 hari serta diperuntukan bagi anak-anak,remaja masjid dan santri seperti Lomba Thafid Juz’amma, Lomba Adzan, lomba pidato, lomba cerdas cermat serta lomba qasidah, sementara untuk puncak acara digelar hari ini dengan acara tablig akbar, santunan pada yatim piatu kaum dhuafa serta pembagian hadiah bagi para pemenang lomba.

“Terima kasih kepada pemdes dan seluruh masyarakat Desa Simpang yang telah turut aktif dalam penyelenggaraan gebyar muharaman tahun ini,”ujar keduannya.

Sementara Kepala Desa Simpang Budi ZA kepada Kabartasela. Com menyampaikan, Pihaknya sangat mengapresiasi kerja keras jajaran panitia, MUI dan segenap masyarakat Desa Simpang yang telah sukses menggelar beragam kegiatan dan acara dalam memeriahkan dan menyambut tahun baru 1442 hijriyah baik ditingkat lingkungan, kedusunan/DKM serta di tingkat desa. penyelenggaraan gebyar muharaman tingkat desa tahun ini sangat meriah dengan keterlibatan seluruh masyarakat, alim ulama dan tokoh.

Kades Simpang Budi ZA saat menyerahkan santunan saat acara gebyar muharam 1442 Hijriyah.

“Beragam acara dan kegiatan PHBI ini menjadi salah satu upaya memperkuat silahturahmi dan persaudaraan warga, ulama dan umaro. Selanjutnya kami akan terus mendukung dan membantu pada setiap penyelenggaraan kegiatan -kegiatan serupa nantinya,”pungkasnya.***

Advertisement
error: Content is protected !!