Connect with us

SABA DESA

Pemdes Setiawaras Memaksimalkan Pelayanan Sekaligus Kembangkan Desa Wisata.

Published

on

Kabar Cibalong – Pemdes Setiawaras, Kec. Cibalong , Kab. Tasikmalaya terus melakukan pembenahan dan perbaikan agar memaksimalkan pelayanan kepada warganya, sejumlah pembenahan sejak infrasteuktur layanan kantor desanya, peningkatan kualitas sumber daya manusia perangkat desanya juga menjadi langkah prioritas yang dilaksanakan pemdes.

Kades Setiawaras Asep Gusnawan, S.Ip

Kades Setiawaras Asep Gusnawan S.Ip, saat ditemui diruang kerjannya, Rabu (24/6)/ menjelaskan, sejak menjabat kades hampir 6 bulan lalu, target peningkatan pelayanan prima kepada warganya, dijelaskan Kades, secara geografis Desa Setiawaras miliki 8.552 Jiwa /2800 Kepala keluarga, dengan 13 kedusunan, 26 RW dan 71 RT.

Goa Ranggawulung di Kp.Samawa Desa Setiawaras.

Menurut Asep, selain peningkatan pelayanan prima oleh perangkat desa, pihaknya juga tengah fokus memanfaatkan sejumlah pemerataan pembangunan di seluruh wilayah juga pemanfaatan sejumlah potensi, termasuk potensi alam untuk pengembangan sejumlah potensi alam seperti goa Ranggawulung dan Curug Nini untuk dikembangkan menjadi lokasi wisata alam unggulan desa, target pengembangan Setiawaras menjadi desa wisata cukup beralasan karena banyaknya potensi alam, sekaligus untuk meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Potensi wisata Curug Nini di Kp. Cipigan Desa Setiawaras.

“Kami akan terus fokus membangun Desa Setiawaras bersama lembaga desa dan seluruh masyarakat, mudah-mudahan konsep desa wisata ini dapat terealisasi,”pungkasnya.(**/wha).

Advertisement
error: Content is protected !!