Connect with us

RAGAM

Pemdes Setiawaras Adakan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Satlinmas.

Published

on

Cibalong,Kabartasela.com – Guna meningkatkan kapasitas  Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat ( Satlinmas), Pemdes Setiawaras Kec. Cibalong Kab. Tasikmalaya menggelar pembinaan dan peningkatan kapasitas satlinmas, Selasa (19/7/2022).

Dalam acara peningkatan kapasitas Satlinmas  yang di ikuti 56 orang tersebut hadir, Kasi Trantibum Ir Yadi Rustiadi,Kepala Desa Setiawaras Asep Gusnawan S.Ip, ketua BPD Hendarya, ketua LPM Saptar YS, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, anggota Koramil dan Polsek Cibalong.

Dalam paparannya, KasinTrantibum Kec. Cibalong Ir Yadi Rustiadi menyampaikan, Peran Satlinmas dalam Penanggulangan Bencana serta tujuan utamanya adalah
Peningkatan Kapasitas Satlinmas dalam rangka kesiapsiagaan Satlinmas dalam menghadapi segala permasalahan.

“Kami berharap semua satlinmas dapat menjalankan tugas dan kewajibannya sesuai dengan SOP Satlinmas,”jelasnya.

Sementara Kepala Desa Setiawaras Asep Gusnawan S.Ip dalam kesempatan tersebut menjelaskan, pihaknya sengaja menyelenggarakan pembinaan dan peningkatan kapasitas satlinmas guna menguatkan kemampuan dan pengetahuan anggota satuan perlindungan dalam menjalankan  tugas dan kewajiban mereka menjadi motor penggerak masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

“Semoga dengan pelatihan peningkatan kapasitas ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat yang di motori Satlinmas dalam antisipasi dini bencana dan keamanan dan ketertiban lingkungan,”pungkasnya.(***)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!