Connect with us

SABA DESA

Pemdes Sarimukti Terus Fokus Kembangkan Potensi Wisata Alam.

Published

on

Kabar Karangnunggal – Pengembangan dan pemanfaatan potensi alam untuk dijadikan area wisata alam terus dilakukan Pemerintah Desa Sarimukti, Kec. Karangnunggal, Kab. Tasikmalaya. ada sejumlah potensi wisata yang terus dikembangkan mereka bersama warganya, seperti Pasir pilar dan goa Cilugina.

Kades Sarimukti Kec. Karangnunggal, Edi

Kades Sarimukti Edi, ditemui dikantornya Kamis (2/7), membenarkan pihaknya tengah fokus melakukan pembenahan pada sejumlah lokasi yang berpotensi menjadi area wisata alam, salah satunya pada area pasir pilar di Kp. Kiaralawang dan goa Cilugina yang berada di Kp. Cibungur. dari pantuan pemdes, kedua area wisata alam tersebut terus mengalami peningkatan jumlah pengunjung yang datang pada hari libur, mereka buka hanya berasal dari daerah sekitar Desa Sarimukti saja namun tidak sedikit yang berasal dari luar daerah.

Dijelaskan Kades, sejumlah pembenahan yang tengah dan akan dilakukan seperti pembangunan WC/kamar kecil,mushola,penataan tempat berjualan makanan dan minuman bagi warga, fasilitas dan sarana bagi pengunjung hingga pembangunan akses jalan menuju area pasir pilar yang menawarkan keindahan khas daerah perbukitan tersebut, bahkan rencana lainnya adalah pembangunan kolam renang dan tempat bermain lainnya. sementara untuk pengembangan wisata alam goa cilugina, pihaknya tengah melakukan penataan pada akses jalan serta sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

Objek wisata pasir pilar Desa Sarimukti

“Kami bersama warga Sarimukti sepakat untuk serius mengembangkan potensi alam untuk dijadikan objek wisata karena dirasakan dampak positifnya bagi warga,, sementara untuk pengelolannya pihaknya telah menugaskan Bumdes bekerja sam dengan karang taruna dan warga,”jelasnya.(**)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!