Connect with us

SABA DESA

Pemdes Sarimanggu Salurkan Bantuan Kepada Dua Warga Cacaban Yang Tertimpa Musibah.

Published

on

KABAR KARANGNUNGGAL – Penyaluran Bantuan dari Dinsos dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tasikmalaya dilakukan Pemdes Sarimanggu Kecamatan Karangnunggal pada dua warganya yang terkena musibah, Selasa (6/10/2020).

Didampingi Lembaga desa, perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh dan masyarakat setempat. Kades Sarimanggu langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada, Warso (36th) dan Markonah (51th) warga Kp. Cacaban  Rt.03/08 Dusun Cacaban yang alami musibah rumahnya tertimbun tanah longsor yang terjadi pada Rabu (1/10/2020) lalu.

Usai menyerahkan bantuan kepada dua warganya tersebut, Kades Sarimanggu Indra Nuryana S.Ip kepada Kabartasela. Com menjelaskan, pihaknya menyampaikan terima kepada Dinsos dan BPBD Kabupaten Tasikmalaya yang telah memberikan bantuan ini, begitu pula kepada masyarakat sekitar yang juga turut membantu dua warga yang terkena musibah sejak awal kejadian dengan membantu membersihkan longsoran tanah hingga saat ini.

Dikatakan Indra, kekompakan masyarakat untuk membantu secara langsung pada warga yang terkena musibah sangat membantu meringankan beban warga yang terkena musibah.

“Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan dapat mengurangi beban yang tertimpa musibah serta menghimbau agar senantiasa lebih hati2 dan selalu waspada karena sa’at ini curah hujan cukup tinggi sehingga rawan terjadi bencana,” pungkasnya. Red

Advertisement
error: Content is protected !!