Connect with us

SABA DESA

Pemdes Sarimanggu, Salurkan Bantuan Bagi Warganya Yang Terdampak Banjir.

Published

on

KABAR TASELA – Penyaluran Bantuan pada warga terdampak bencana banjir di Kedusunan Cacaban di lakukan Pemdes Sarimanggu, Kecamatan Karangnunggal, Kab. Tasikmalaya, Kamis (15/10/2020).

Penyerahan bantuan bagi korban banjir yang berasa dari Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Tasikmalaya serta Pemdes dilakukan langsung oleh Kepala Desa Sarimanggu Indra Nuryana S.Ip yang didampingi Ketua BPD, Ketua LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh warga.

Usai menyerahkan bantuan, Kades Sarimanggu Indra Nuryana S.Ip menyampaikan, pihaknya berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir yang terjadi Senin (12/10/2020). Akibat banjir yang berasal dari luapan sungai Cacaban tersebut puluhan rumah terendam banjir serta jembatan penghubung Desa Sarimanggu ke wilayah Kecamatan Bojongasih alami kerusakan.

“Semoga dengan adanya bantuan ini mampu mengurangi beban masyarakat, karena saat ini kebanyakan warga yang terdampak banjir masih fokus melakukan perbaikan dan pembersihan rumah mereka, kami jua menghimbau masyarakat tetap waspada,” jelasnya.

Sementara Ketua BPD Desa Sarimanggu, Eli Romli S.Pd MPd menyampaikan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab. Tasikmalaya , Muspika Karangnunggal, Pemdes dan seluruh masyarakat Sarimanggu yang telah terlibat secara langsung dalam penanganan musibah bencana banjir di kedusunan Cacaban tersebut.

“Kami mengapresiasi kesiap siagaan seluruh pihak, sehingga bencana banjir yang terjadi bisa langsung tertangani dengan baik, bahkan bantuan bagi warga terdampak juga terus berdatangan,” Pungkasnya. (Red)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!