Connect with us

SABA DESA

Pemdes Parakanhonje Rutin Gelar Pembinaan Bagi Lembaga Dan Ketua RW/RT.

Published

on

Kabar Bantarkalong – Pembinaan lembaga desa dan para ketua RW/RT menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemdes Parakanhonje, Kec. Bantarkalong Kab. Tasikmalaya, seperti terlihat Sabtu (15/8/2020), puluhan pengurus kelembagaan, ketua RW dan RT mendapatkan pembinaan dari pemdes dan pemerintah Kec. Bantarkalong.

Kades Parakanhonje Abdulloh usai melakukan pembinaan sekaligus pembagian insentif pada lembaga dan para ketua RW/RT menjelaskan, pembinaan tersebut memang menjadi salah satu agenda rutin 3 bulan sekali, dalam pembinaan Tersebut disampaikan beberapa informasi yang berkenaan dengan pemerintahan hingga penguatan pemberdayaan masyarakat di lingkungan masyarakat dengan peran serta lembaga dan para ketua RW dan RT.

“Kami berharap dengan pembinaan ini dapat memaksimalkan peran lembaga dan para ketua RT/RW dalam memaksimalkan keterlibatan masyarakat dalam membangun Desa Parakanhonje,”jelasnya.

Camat Bantarkalong H Dodo Ilyas S.Sos dalam kesempatan yang sama menjelaskan, pembinaan lembaga dan para ketua RW/RT memang harus rutin digelar dengan tujuan memaksimalkan Peran serta dalam gerak pembangunan di masyarakat, terlebih saat ini peran ketua RT sangat penting dalam penanggulangan dan penanganan penyebaran virus corona 19 melalui RT Siaga.

“Semua elemen pemerintahan desa, seperti perangkat desa, lembaga dan ketua RW/RT harus mampu menjalankan tugasnya sesuai tupoksi masing-masing,”pungkasnya.***

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!