Connect with us

SABA DESA

Pemdes Pamijahan, Kembali Salurkan BLT Dana Desa Bagi Warganya.

Published

on

Kabartasela.com Bantarkalong-  Pemdes Pamijahan Kec. Bantarkalong Kab. Tasikmalaya kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  yang sumber anggarannya dari dana desa TA 2021 bagi puluhan keluarga penerima manfaat, Selasa (11/5/2021).

Penyaluran BLT sebesr Rp 300 Ribu per KPM  yang dilaksanakan di gedung olahraga Desa Pamijahan merupakan alokasi bantuan Langsung tunai bulan Februari 2021. Hadir dalam acara  tersebut, Kepala desa Pamijahan, ketua BPD dan Lembaga desa lainnya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Pamijahan.

Kepala Desa Pamijahan H Ipin Aripin usai penyaluran BLT menyampaikan,  bantuan langsung tunai yang hari ini disalurkan sebesar Rp 300.000 per KPM merupakan alokasi BLT penanggulangan dampak pandemi covid 19 yang berasal dari dana desa TA 2021. Sementara untuk jumlah penerima BLT saat ini berjumlah 99 KPM.

Dikatakan Kades, Keluarga penerima manfaat BLT ini merupakan warga yang diusulkan oleh RT/RW, selanjutnya usulan tersebut dilkukan verifikasi oleh tim khusus yang dibentuk guna memastikan situasi dan kondisi sekaligus memastikan layak atau tidaknya  keluarga calon penerima tersebut menjadi penerima BLT.

“Kami berharap bantuan yang diterima KPM dapat di manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan menjelang lebaran, kami juga berterima kasih kepada warga yang telah patuhi protokol kesehatan covid 19 selama pelaksanaan penyaluran BLT,”pungkasnya.(Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!