Connect with us

SABA DESA

Pemdes Pamijahan Gelar Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas Relawan Siaga Bencana.

Published

on

Bantarkalong,Kabartasela.com – Pelatihan dan peningkatan kapasitas masyarakat dalam pengetahuan.mitigasi dan penanggulangan bencana dilaksanakan pemdes Pamijahan, Sabtu (2/12/2023).

Acara tersebut di ikuti oleh 30 orang yang merupakan anggota relawan kebencanaan Desa pamijahan Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya, hadir dalam acara tersebut Camat Bantarkalong Drs Irwan, Kepala Desa Pamijahan H Ipin Aripin, Sekretaris Desa Olih Solihudin, perangkat desa, Lembaga Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta unsur dari BPBD dan Pemadam kebakaran yang di daulat menjadi narasumber.

Camat Bantarkalong Drs Irwan dalam kesempatan terseebut menjelaskan, pihaknya mengapresiasi penyelenggaraan  kegiatan tersebut karena menurutnya keterlibatan masyarakat dalam memahami hingga penanggulan kebencanaan sangat di butuhkan, pemberdayaan masyarakat dengan pembentukan relawan sangat di butuhkan dalam upaya menguatkan pemahaman dan mitigasi dan penanggulan dini saat terjadi bencana.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini mampu memberi dampak Positif dengan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap mitigasi dan penanggulan dini saat terjadi bencana ,”jelasnya.

Sementara Kades Pamijahan H Ipin Aripin Menyampaikan, peserta dalam kegiatan ini adalah masyarakat desa pamijahan yang bersedia secara sukarela menjadi bagian relawan penanggulangan bencana tingkat Desa Pamijahan.

“Pihaknya juga sengaja menghadirkan pihak badan penanggulangan bencana daerah serta Pemadam kebakaran Kab. Tasikmalaya untuk memberikan materi tentang kebencanaan dengan harapan dapat di maksimalkan ilmu oleh semua peserta dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini,” Pungkasnya (Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!