Connect with us

SABA DESA

Pemdes Mekarlaksana Adakan Sosialisasi Dan Bimtek Pendataan Potensi SDGs.

Published

on

Kabartasela.com Culamega – Guna mendorong peningkatan dan pemanfaatan potensi SDGs, Pemdes Mekarlaksana Kec. Culamega mengasakan sosilisasi dan bimtek bagi petugas/relawan guna pendataan Potensi desa SDGs ( Sustainable Development Goals) Jumat (16/4/2021).

Kegiatan yang  dilaksanakan di gedung serba guna Desa Mekarlaksana dan di buka langsung oleh Kades Mekarlaksana tersebut di ikuti oleh 26 orang petugas pendataan, hadir pula unsur Muspika Kec. Culamega, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Kades Mekarlaksana Beben, dalam kesempatan tersebut menjelaskan,  pelaksanaan sosialisasi dan bimbingan teknik ini merupakan salah satu tahapan penyiapan tenaga dan petugas relawan guna mendata potensi SDGs yang ada di 15 Wilayah Rukun Tetangga. Sementara untuk narasumber dalam kegiatan tersebut adalah tenaga ahli pendamping dana desa Kab. Tasikmalaya dan Muspika.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini mampu mendorong penguatan kinerja petugas pendata untuk melaksanakan tugas mereka mulai 1 maret – 31 Mei 2021,” jelasnya.

Camat Culamega  Tb Aam Muharam SH MSi dalam paparannya menjelaskan, akurasi pendataan seluruh potensi yang ada di wilayah Desa Mekarlaksana guna mewujudkan pengembangan wilayah desa demi terwujudnya kemajuan desa Mekarlaksana, salah satu indikator pendataan yang akan dilakukan adalah bidang pendidikan, kesehatan  masyarakat,  ekonomi dan pemberdayaan partisipatif masyarakat.

“Pendataan SDGs merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengavaluasi hasil-hasil pembangunan di Desa terutama yang didanai dari  Bantuan Dana Desa,” Pungkasnya.(Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!