Connect with us

SABA DESA

Pemdes Kersagalih Fasilitasi Perekamanan E-KTP Untuk Warga Pemula di Wilayahnya.

Published

on

Jatiwaras,Kabartasela.com – Kartu Tanda Penduduk elektronik atau e-KTP adalah identitas resmi Penduduk sebagai bukti diri yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang berlaku di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan sebagai syarat wajib untuk keperluan administrasi seperti pembuatan SIM dan lain- lain.

Program percepatan administrasi kependudukan oleh pemerintahan kecamatan jatiwaras ini bersinergi dengan Pemerintah desa berdasarkan banyaknya warga yang sudah berusia 17 tahun berdasarkan data yang dimiliki desa dalam hal ini bagian pemerintahan sehingga pemerintahan Desa Kersagalih Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan kegiatan perekaman e-KTP bagi pemula.

Dikarenakan jarak yang cukup jauh Kegiatan perekaman yang biasanya dilaksanakan dikantor kecamatan kali ini dilaksanakan dengan jemput bola yaitu dikantor Desa Kersagalih, sebanyak kurang lebih 80 orang mengikuti perekaman yang didominasi oleh kaum pelajar.

Sekretaris Desa Kersagalih Dedi M.Huda, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bukti nyata respon cepat Pemdes Kersagalih atas keinginan warga dalam hal ini orang tua yang memiliki anak sudah masuk usia 17 tahun.

Dijelaskan Dedi, Untuk bukti sementara menunggu e-KTP asli tercetak petugas dari Kecamatan Jatiwaras memberikan SUKET (surat keterangan) sebagai kartu identitas sementara bagi warga yang melaksanakan perekaman.

“Apabila dimasa yang akan datang banyak permintaan lagi dari warga yang mengajukan permohonan pembuatan e ktp khususnya pemula ,Pemdes Kersagalih akan kembali mengadakan perekaman dikantor desa untuk memudahkan dan percepatan pelayanan warganya,”pungkasny. (Ihsan)

Advertisement
error: Content is protected !!