Connect with us

SABA DESA

Pemdes Kersagalih Adakan Pembinaan Digitalisasi Lembaga Keagamaan.

Pewarta : Ihsan Jatiwaras,Kabartasela.com – Guna memastikan semua program pemerintah dapat tersampaikan kepada masyarakat, bukan hanya tugas pemerintah, namun  menjadi tugas seluruh lapisan masyarakat termasuk para tokoh masyarakat dan lembaga keagamaan. Seiring perkembangan jaman yang semakin maju dengan  era digitalisasi. Membuat Pemerintahan Desa Kersagalih Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya mengadakan kegiatan pembinaan bagi lembaga keagamaan dimana […]

Published

on

Pelaksanaan pelatihan digitalisasi lembaga keagamaan yang dilaksanakan Pemdes Kersagalih Kec. Jatiwaras Kab. Tasikmalaya.
Pewarta : Ihsan
Jatiwaras,Kabartasela.com – Guna memastikan semua program pemerintah dapat tersampaikan kepada masyarakat, bukan hanya tugas pemerintah, namun  menjadi tugas seluruh lapisan masyarakat termasuk para tokoh masyarakat dan lembaga keagamaan.
Seiring perkembangan jaman yang semakin maju dengan  era digitalisasi. Membuat Pemerintahan Desa Kersagalih Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya mengadakan kegiatan pembinaan bagi lembaga keagamaan dimana didalamnya MUI, DMI, DKM dan Muslimat (16/07/2022).
Kepala Desa Kersagalih Asep S.pd.SD, dalam sambutannya menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan ini  guna lebih mempererat tali silaturahmi antara pemerintah desa dengan para tokoh agama dan memastikan semua pengurus berbagai lembaga keagamaan mengetahui semua kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah desa sehingga bisa membantu menyampaikan kepada masyarakat pada setiap kegiatan keagamaan.
“Kami ingin menciptakan sinergitas antara ulama dan umaro dan lembaga keagamaan lainnya  serta stakeholder lainnya, targetnya adalah untuk bersama- sama mewujudkan kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat, semoga kedepannya pemerintahan desa bisa membantu segala pasilitas sarana prasarana dalam proses digitalisasi lembaga keagamaan ini “jelasnya.
Sementara Junaedi S.Pd, MM.pd, pengurus DMI Kecamatan Jatiwaras sebagai pemateri menegaskan kepada semua peserta yang hadir bahwa bagian dari program pemerintah diera digitalisasi sekarang ini bahwa lembaga keagamaan juga harus memiliki data base kelembagaan salah satunya ialah mesjid dimana dalam database tersebut mencakup ,email DKM,susunan pengurus DKM,stempel, logo dan papan nama,SK DKM dari DMI Kecamatan,surat keterangan tanah mesjid,ijin operasional mesjid,NPWP dan Rekening atas nama DKM,program kerja,rencana anggaran dan belanja dan foto sarana prasana dan kegiatan
“Dengan dilaksanakannya program digitalisasi tersebut kedepan pemerintah ketika akan mengucurkan bantuan kepada lembaga keagamaan sesuai pengajuan yang masuk terlebih dahulu memverifikasi secara terlebih dahulu secara digital sebagai syarat utama,” Pungkasnya.( Ihsan)
Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!