Connect with us

SABA DESA

Pemdes Karangnunggal, Serius Kembangkan Potensi Curug Angkrek untuk wujudkan Desa Wisata.

Published

on

Kabar Karangnunggal – Pengembangan sejumlah potensi alam untuk dijadikan objek wisata terus dilakukan Pemdes Karangnunggal, Kec. Karangnunggal, Kab. Tasikmalaya. Salah satu potensi alam yang kini tengah jadi garapan mereka adalah Curug Angkrek yang berada di Kedusunan Cimuncang.

Kades Karangnunggal Herliman Amd saat menunjukan produk air kemasan bergambar keindahan wisata Curug Angkrek.

Kades Karangnunggal Herliman AMd, ditemui dikantornya, Kamis (27/8/2020), menjelaskan, Pihaknya saat ini memang tengah fokus dengan perencanaan pengembamgan desa wisata, selain miliki sejumlah potensi alam yang layak menjadi lokasi wisata unggulan, antusias dan dukungan masyarakat juga sangat besar dalam upaya memaksimalkan sejumlah lokasi wisata guna dengan tujuan peningkatan PADesa dan kesejahteraan masyarakat Desa Karangnunggal.

Dijelaskan Kades, salah satu lokasi wisata yang tengah digarap secara serius adalah Curug Angkrek, setelah dibuka secara resmi sejak beberapa bulan silam, ternyata curug angrek mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat dengan banyaknya pengunjung yang datang ke lokasi tersebut. Untuk makin meningkatkan angka kunjungan wisatawan, bahkan saat ini pemdes telah melakukan sejumlah langkah seperti promosi dan penataan area wisata ini.

Air kemasan yang bergambar wisata curug angkrek tetap mengutamakan kualitas.

Untuk promosi, Pemdes dan Pengurus Bumdes Mitra Karang mengelurkan produk air minum dalam kemasan dengan gambar/label keindahn curug angkrek tersebut, produksi air kemasan berlabel curug angkrek ini merupakan kerja sama dengan salah satu perusahaan air minum.

“Tujuan produksi air kemasan ini menjadi salah satu cara promosi dengan pengelola penjualanylnya diserahkan kepada Bumdes Mitra Karang, targetnya adalah untuk makin mengenalkan keberadaan curug angkrek kepada masyarakat umum sebagai tempat yang layak dikunjungi untuk berwisata,”pungkasnya.***

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!