Connect with us

SABA DESA

Pemdes Karangmekar, Salurkan BLT Dana Desa Tahap II Bagi 256 KPM.

Published

on

Kabar Karangnunggal – Penyaluran bantuan langsung tunai Dana Desa Tahap II bagi warga terdampak pandemi Covid-19 dilakukan Pemdes Karangmekar, Sabtu (20/6). Penyaluran Bansos tersebut dilakukan di Aula pertemuan Kantor Desa Karangmekar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Bantuan langsung tunai dana desa Tahap II disalurkan bagi 256 keluarga penerima manfaat (KPM) dari 5 kedusunan dan 61 RT, penentuan KPM penerima bansos sebesar Rp 600 Ribu/KPM yang berasal dari dana desa TA 2020 tersebut melalui usulan para ketua RT kepada Gugus tugas Covid untuk selanjutnya dilakukan verifikasi dan validasi oleh tim.

Kades Karangmekar Titana Bahtiar saat menyerahkan BLT Dana Desa Tahap II pada seorang Warga penerima Manfaat.

Kepala Desa Karangmekar, Titana Bahtiar disela acara menjelaskan, penyaluran bantuan langsung tunai ini diharapkan mampu mengungarangi beban warganya di tengah berlangsungnya pandemi Covid-19, selain itu bansos ini diharapkan menjadi ketentuan pemerintah pusat bagi desa untuk menyalurkan bantuan pada masayarat yang terdampak pandemi covid-19.

“Kami berharap dengan tersalurkannya bansos bagi warga dapat memberi solusi dan memantu meringankan beban mereka,”jelasnya. (**/wha)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!