Connect with us

SABA DESA

Pemdes Hegarwangi Salurkan BLT DD Tahap Pertama 2021 Bagi 127 KPM.

Published

on

Kabartasela.com Bantarkalong– Pemdes Hegarwangi Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya menyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahap I tahun 2021, Senin (3/5/2021).

Sebanyak 127 KPM dari 5 kedusunan dan 25 RT menjadi penerima Bantuan sosial tunai penanggulangan dampak pandemi covid 19 yang dilaksanakan di GOR Desa Hegrwangi, penyaluran BLT yang mengedepankan pelaksanaan Prokes  tersebut dihadiri Babinsa dan Bhabinmas serta perwakilan dari pihak Muspika Kec. Bantarkalong.

Kepala Desa Hegarwangi Taufan Firmansyah SE menyampaikan, penyaluran bantuan langsung tunai sebesar Rp 300.000/KPM tersebut berasal dari dana desa tahun anggaran 2021 tahap pertama, selanjutnya target penyaluran BLT Tahap ini sebanyak 127  KPM yang berasal dari 25 RT dan 5 kedusunan.

Dikatakan Kades, Dalam penyaluran BLT tersebut diterapkan kewajiban pelaksanaan protokol kesehatan bagi warga yang akan mengambil bantuan tersebut sekaligus melalukan penjadwalan pencairan agar menghindari kerumunan masyarakat.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah mentaati aturan dan ketentuan prokes saat penyaluran, selanjutnya kami berharap BLT tersebut dapat dimanfaatkan sebaik- baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari,”pungkasnya.( Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!