Connect with us

SABA DESA

Pemdes Eurenpalay Terus Lakukan Penataan dan Pembenahan Kantornya.

Published

on

Kabar Cibalong – Langkah penataan dan penambahan area kantor dilakukan Pemerintah Desa Eureunpalay, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya. Setelah pembangunan dan pentaan ruang kantor dalam upaya peningkatan pelayanan pada masyarakat, kini mereka tengah melakukan penataan area halaman dan kantor dengan membangun tembok penahan tanah (TPT).

Kades Eureunpalay Yadi Suryadi (kiri), bersama ketua BPD H Maman, S.Sos.

Kepala Desa Eureunpalay Yadi Suryadi, ditemui Kabartasela.Com dikantornya, Rabu (2/9/2020). Langkah penataan kantor desa memang menjadi target pihaknya dalam upaya meningkatkan sarana dan prasan sekaligus kenyamanan bagi perangkat pemerintahan dan masyarakat saat beraktifitas di kantor desa.

Dikatakan Kades, setelah selesainya penataan pada kantot desa dan ruang pelayann umum, kini pihaknya saat ini fokus melakukan penataan area halaman dan lingkungan area perkantoran dengan membangun TPT dengan volume 32×6.5 meter yang anggarannya berasal dari bantuan keuangan provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2020.

“Selain tengah membangun TPT, kami juga tengah merencanakan membangun masjid di area kantor, upaya kami ini diharapkan mampu memberi kenyamanan pada perangkat desa dan masyarakat saat beraktifitas di area kantor desa,”jelasnya.

Sementara ketua BPD Eureunpalay, H Maman , S.Sos menjelaskan, pihaknya sangat mendukung kebijakan dan langkah pemerintah desa untuk melakukan penataan dan pembenahan area kantor desa, selain memberi manfaat positif bagi pemerintah dan masyarakat, kebijakan tersebut juga memberikan nilai positif bagi simbol kemajuan desa dengan keberadaan kantor desa yang megah dan refresntatif.***

Advertisement
error: Content is protected !!