Connect with us

SABA DESA

Pemdes Dan Warga Eurenpalay, Ancam Tindak Tegas Pembuang Sampah Di Area Tenjo Laut.

Published

on

Kabartasela.com Cibalong – Pemdes dan Warga Desa Eurenpalay Kec. Cibalong Kab. Tasikmalaya mengadakan kerja bakti bersihkan sampah yang menumpuk di area Tenjo laut atu di pinggir Jalan Tasik – Karangnunggal, Jumat (15/1/2020), tumpukan sampah tersebut merupakan sampah yang sengaja dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Kepala Desa Eurenpalay Yadi Suryadi Saat bergotong royong bersama warga menjelaskan, pembersihan sampah ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan yang terganggu akibat tumpukan sampah yang berada di pinggir jalan Karangnunggal- Tasik tepatnya di blok Tenjo laut yang merupaka  perbatasan Desa Eurenpalay dan Desa Cikukulu Kec. Karangnunggal.

Dikatakan Kades, tumpukan sampah yang dibersihkan saat ini merupakan sampah- sampah yang dibuang oleh oknum warga yang tak bertanggung jawab dan tidak bermoral, pasalnya lokasi tersebut bukan tempat pembuangan sampah,namun setiap hari ada saja oknum masyarakat yang membuang sampah ditempat tersebut pada saat malam hari, akibatnya lokasi tenjo laut ini dipenuhi sampah sehingga mengangu kebersihan lingkungan dan mengurangi keindahan.

“Kami berharap, siapapun yang membuang sampah dilokasi ini untuk menghentikan kebiasaannya, karena warga sekitar yang menjadi korbannya, selain menimbulkan bau tak sedap, keberadaan sampah ini juga membahayakan karena dapat menjadi ancaman munculnya penyakit, kami akan menindak tegas para pembuang sampah yang tidak pada tempatanya,” tegasnya. (Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!