Connect with us

SABA DESA

Pemdes Cipicung Gelar Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas Satlinmas.

Published

on

Culamega,Kabartasela.com – sebanyak 51 Anggota Satuan perlindungan masyarakat ( Satlinmas) Desa Cipicung Kecamatan Culamega kabupaten Tasikmalaya ikuti pelatihan,pembinaan dan peningkatan kapasitas satlinmas yang digelar Pemdes Cipicung, Senin (20/6/2022).

Selain puluhan anggota satlinmas, dalam kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Desa Cipicung tersebut hadir Camat Culamega Dedi Mulyana S.Ip MSi, Kepala Seksi Trantibum Kec. Culamega Iwa Kartiwa, Kades Cipicung Amir S.Farm, Babinsa dan Bhabinmas dan perangkat desa Cipicung.

Camat Culamega Dedi Mulyana S.Ip MSi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pihaknya memberikan apresiasi atas langkah pemdes Cipicung yang mengagendakan pelatihan,dan pembinaan kapasitas kepada satlinmas sebagai salah satu  peningkatan kualitas dan peran aktif satlinmas sebagai satuan masyarakat yang bertugas menjalankan fungsi perlindungan, keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami berharap para anggota satlinmas dapat memaksimalkan informasi dan pengetahuan tentang satlinmas yang disampaikan oleh narasumber dari Seksi Trantibum Kec. Culamega dan anggota Koramil1217/Bantarkalong,”jelasnya.

Sementara Kepala Desa Cipicung Amir S.Farm menyampaikan, dalam kegiatan ini selain diberikan sosialisasi dan pembinaan  kapasitas kepada anggota satlinmas juga di berikan kartu tanda anggota ( KTA) kepada 51 anggota Satlinmas.  Sementara target dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan wawasan, tugas dan fungsi satlinmas sehingga keamanan ketertiban di masyarakat dapat terwujud.

“Terima kasih kepada para anggota satlinmas yang telah mengikuti pembinaan dan peningkatan kapasitas, harapannya semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para anggota satlinmas,” pungkasnya.

Pewarta  : Mz-foel
Editor       : Aby

Advertisement
error: Content is protected !!