Connect with us

DAERAH

Pemdes Cintabodas salurkan BLT APBD Kab. Tasikmalaya Melalui RT Siaga

Published

on

Kabar Culamega – Pemerintah Desa Cintabodas, Kec. Culamega, Tasikmalaya menyalurkan secara serentak bantuan langsung tunai jaring pengaman sosial bagi warga terdampk Covid-19 dari Pemkab. Tasikmalaya, Rabu (20/5/2020).

Usai menerima bantuan dari Camat Culamega yang mewakili Bupati Tasikmalaya dikantor Kec. Culamega pagi harinya, Pemdes Cintabodas langsung menggelar koordinasi dengan perangkat, para ketua RW dan RT, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perwakilan masyarakat lainnya, untuk membahas teknis penyaluran Bantuan tunai tersebut langsung kepada warga terdampak.

Penyaluran BLT dari Pemkab. Tasikmalaya pada warga terdampak pandemi covid-19 oleh Pemdes Cintabodas.

Kepala Desa Cintabodas, Cecep Gunawan S.Ip, menjelaskan, jumlah warganya yang tercatat sebagai penerima BLT dari APBD Kab. Tasikmalaya sebanyak 116 keluarga yang tersebar di 29 RT dan 10 RW.
Sementara terkait penyaluran bantuan tunai sebesar Rp 200 ribu/KK dilakukan oleh tim RT Siaga langsung kepada warga penerima sesuai data di rumahnya masing-masing, proses penyaluran langsung ini akan didampingi oleh petugas TNI/Polri serta ASN yang berada di lingkungan masing-masing sebagai tim monitoring.

”Alhamdulilah, warga kami kembali mendapatkan bantuan dari pemerintah, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi mereka ditengah pandemi covid-19, penyaluran BLT tersebut dapat selesai sehari sesuai intruksi bupati,” jelasnya. (Kuy)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!