Connect with us

SABA DESA

Pemdes Cikupa Bentuk Satgas Pemulasaraan Dan Pemakaman Jenazah Covid 19.

Published

on

Karangnunggal,Kabartasela.com – Untuk memaksimalkan peran warga dalam pengurusan atau pemulasaraan jenazah pasien covid 19, Pemdes Cikupa Kec. Karangnunggal Kab. Tasikmalaya langsung membentuk satuan tugas pemulasaraan jenazah yang terdiri para ajengan dan santri yang telah terbiasa mengurus jenazah dilingkungan masing- masing.

Rapat pembentukan satgas pemulasaraan jenazah sendiri dilakukan di aula kantor Desa Cikupa, Selasa (27/7/2021). Selain perwakilan ajengan dan tokoh agama, hadir dalam rapat tersebut kepala Desa, BPD, perangkat desa, MUI, Babinsa Serka Mamat, Bhabinkamtibmas Bripka Berni NH SH serta perwakilan warga lainnya.

Kepala Desa Cikupa Yudha Heryadi dalam kesempatan tersebut menjelaskan, pembentukan satgas pemulasaraab jenazah saat ini adalah sebagai bentuk antisipasi kalau terjadi kematian warga yang  terkonfirmasi positif covid 19. Selain pembentukan satgas nantinya juga akan dilakukan pelatihan pemulasaraan jenazah dengan standar penanganan protokol kesehatan.

Dikatakan Yudha, satgas ini beranggotakan para ajengan dan tokoh masyarakat yang selama ini telah terbiasa mengurus atau memulasara jenazah pada lingkungannya masing- masing. Sehingga diharapkan nanti saat ada kejadian mereka telah siap siaga melaksanakan tugasnya sesuai SOP prokes covid 19.

“Selain intens memberikan pelatihan pemulasaraan jenazah pasien covid sesuai syariat Islam, penyiapan tata laksananya serta penguatan koordinasi dengan lintas sektoral dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran covid 19 serta langkah- langkah lainnya,” jelasnya.( Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!