Connect with us

DAERAH

Pemdes Cikukulu Salurkan BLT Dana Desa Bagi 263 warga yang terdampak covid-19

Published

on

Kabar Karangnunggal –  Pemerintah desa Cikukulu, Kec. Karangnunggal hari ini, Kamis (21/5/2020) melakukan penyaluran  bantuan langsung tunai (BLT) yang anggarannya berasal dari dana desa TA 2020,  proses penyaluran BLT tersebut digelar di gedung olahraga desa Cikukulu.

Sementara untuk jumlah penerima BLT Dana Desa Sebesar Rp 600.000/kk adalah 263 warga yang terdampak pandemi covid yang tersebar di 4 kedusunan.

Kepala desa Cikukulu Asep Triyana, ditengah proses pembagian BLT dana desa menjelaskan, seluruh warga penerima BLT telah melalui proses verifikasi dan validasi tim gugus tugas bersama kadus, ketua RW dan RT, selain menjadi warga terdampak, ketentuan lainnya adalah para penerima bukan penerima PKH, BPNT/Sembako serta bantuan sosial lainnya yang telah disalurkan oleh  pemerintah pusat, Pemprov Jawa Barat maupun pemkab. Tasikmalaya selama berlangsungnya pandemi covid-19.

Kades Cikukulu Asep Triyana saat menyalurkan BLT Dana Desa pada seorang warganya.

Masih menurut Asep, Pembagian BLT Dana desa ini merupakan intruksi pemerintah dalam penanggulangan dampak sosial pada masyarakat ditengah berlangsung pandemi covid 19, untuk itu pihaknya melibatkan seluruh komponen baik BPD dan lembaga desa lainnya, perangkat desa, RW/RT dan tokoh masyarakat sejak perencanaan, verifikasi data hingga saat proses penyaluran.

“Bantuan langsung tunai ini menjadi upaya Pemdes Cikukulu untuk membantu warga di tengah kondisi pandemi covid-19 yang saat ini masih berlangsung, semoga bantuan ini dapat memberi manfaat bagi warga,ā€¯harapnya.(wHa)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!