Connect with us

SABA DESA

Pemdes Cikukulu Bagikan PMT Pada Ratusan Siswa PAUD/TK.

Published

on

KABAR KARANGNUNGGAL – penyaluran Pemberian makanan tambahan (PMT) bagi anak usia dini yang berasal dari PAUD/TK dilakukan Pemdes Cikukulu, Kecamatan Karangnungga, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (14/9/2020).

Penyaluran PMT dan pengembangan holistick integratip (PAUD HI) langsung dibagika oleh Kades, ketua PKK/bunda PAUD Desa Cikukulu, pengurus PKK di 4 PAUD dan 1 Taman Kanak -kanak, dalam kegiatan tersebut hadir pula ketua PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Karangnunggal Bunda Lilis Agustini S.Pd.

Ketua PKK sekaligus bunda PAUD Desa Cikukulu Elin Herlina S.Pd pada Kabartasela. Com menjelaskan, pemberian makanan tambahan dan peralatan edukasi holistick integratif tersebut merupakan langkah pihaknya bersama Pemdes Cikukulu mendukung kegiatan pendidikan anak usia dini. Selain itu bantuan yang berasal dari anggaran dana desa TA 2020 ini menjadi program nyata PKK dalam pengembangan pendidikan dan kesehatan keluarga.

“Pemberian PMT bagi anak usia dini sangat penting guna membantu tumbuh kembang fisik maupun otak anak, nantinya pemberian PMT diberikan pihak PAUD dan TK kepada anak didiknya,”jelasnya.

Sementara Kades Cikukulu Asep Triyana ditemui terpisah menyampaikan, sesuai dengan kesepakatan bersama, sekaligus implementasi program pemdes untuk mengalokasikan anggaran yang bersumber dari dana desa untuk pengadaan makanan tambahan bagi anak usia dini serta bantuan pengembangan holistick integratip (PAUD HI) sebagai upaya membantu mewujudkan kualitas kesehatan dan tumbuh kembang anak serta mendukung pendidikan anak usia dini.

“Kami berharap pembagian PMT dan fasilitas edukasi bagi anak usia dini memberi manfaat besar bagi masyarakat ,”pungkasnya.***

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!