Connect with us

SABA DESA

Pemdes Cibatuireng Adakan Peningkatan Kapasitas Budi Daya Perikanan Bagi Warganya.

Published

on

Pewarta  : Mz-foel
Karangnunggal,Kabartasela.com – Upaya peningkatan dan penguatan ekonomi kreatif masyarakat di tunjukan Pemerintah Desa Cibatuireng dengan menggelar Peningkatan kapasitas budi daya perikanan bagi puluhan warganya,Selasa (2/8/2022).

Pembinaan kapasitas masyarakat dalam budi daya ikan tawar yang digelar di aula kantor desa  tersebut menjadi salah satu program Pemdes Cibatuireng dalam mendorong peningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)  di bidang perikanan khususnya bidang budi daya ikan lele dengan target meningkatkan kesejahteraan petani ikan lele yang ada.

Hadir dalam kesempatan tersebut Plt Kades Cibatuireng Suyono,perangkat desa,Lembaga Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas  dan 21 orang masyarakat yang merupakan perwakilan  dari 7 kedusunan sebagai pesertanya. Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut Plt Kepala Bidang Perikanan pada Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanana Kab. Tasikmalaya Asep Thardiaman SE MP.

Plt Kades Cibatuireng Suyono didampingi Sekdes Asep T Suhendar usai kegiatan menjelaskan, pihaknya sengaja mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas budi daya perikanan terutama budi daya ikan lele  bagi masyarakat yang selama ini telah atau tengah persiapan  menjadi pembudi daya ikan lele yang berada di wilayah desa Cibatuireng.

Dijelaskan Kades, salah satu tujuan utamanya adalah memberikan pemahaman dan pengalaman dalam pengelolaan,perawatan dan teknis pemasaran atau  penjualan produksi budi daya ikan lele, selain itu diharapkan para peserta mampu lebih mengetahui akan pengetahuan teknis dan managemen dalam budi daya ikan lele sehingga di harapkan mampu meningkatkan SDM,ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami harapkan warga yang telah mengikuti pelatihan kapasitas budi daya ikan tawar ini dapat mengimplementasikan ilmu dan pengetahuan yang diberikan narasumber dalam usaha budi daya lele tersebut,” Harapnya.(***)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!