Connect with us

SABA DESA

Pemdes Cibatu Kec. Karangnunggal Salurkan Bantuan Pada Mak Emah.

Published

on

Karangnunggal,Kabartasela.com – Pemerintah Desa Cibatu Kec. Karangnunggal Kab. Tasikmalaya menyalurkan Bantuan sembako asal Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya kepada Emak Emah warga Kedusunan Cintasari Rt 32/05 Desa Cibatu, Kamis (5/7/2021).

Selain penyaluran Bantuan sembako dari Dinsos tersebut, Pemdes Cibatu juga memberikan  bantuan pada warga jompo yang rumahnya roboh akibat telah lapuk dan  di guyur hujan deras beberapa hari lalu Berupa barang untuk kembali membangun rumah warga nahas tersebut. Dalam pemberian bantuan yang langsung diberikan Kades Cibatu, hadir pula, perangkat desa,Babinsa Cibatu Sertu Eman Suherman, Bhabinkamtibmas Bripka Berni NH SH dan tokoh masyarakat setempat.

Kades Cibatu Ade Hermawan usai memberikan bantuan tersebut menjelaskan, kami sengaja menyalurkan langsung bantuan sembako dari Dinsos sekaligus bantuam dari pemdes dan warga yang peduli dengan musibah yang dialami emak Emah tersebut.

Dijelaskan kades, selain bantuan sembako ini, pihaknya bersama warga telah melaksanakan swadaya membangun kembali rumah emak Emah yang roboh kemarin. Bahan material yang digunakan membangun rumah berasal dari pemdes dan hasil rereongan warga berikut dengan proses pembangunan yang dilakukan oleh warga dengan bergotong royong.

“Kami sampaikan apresiasi positif pada warga yang sangat kompak membangun kembali rumah semi permanen milik warga kurang mampu tersebut,”jelasnya.(Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!