Connect with us

SABA DESA

Pemdes Ciawi, Kembali Salurkan BST Kemensos RI.

Published

on

Kabar Karangnunggal РPemdes Ciawi Kec. Karangnunggal, Kab. Tasikmalaya  kembali menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) dari kementerian sosial Republik Indonesia untuk alokasi tahap IV dan V , pada Selasa (25/8/2020).

Dalam penyaluran BST kemensos RI  sebesar Rp 600.000  ( untuk alokasi tahap IV dan V ) tersebut dilaksanakan di Aula pertemun Desa Ciawi, dalam proses penyaluran bansos dampk covid  bagi warga tersebut , terlihat Unsur Muspika Kec. Karangnbunggal, perwakilan dari Kantor pos Karangnunggal, Kades Ciawi, lembaga desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Selanjutnya, dalam proses penyaluran ini juga tetap dilakukan penerapan protokol kesehatan bagi seluruh orang yang berada dalam ruangan tempat penyaluran BST ini.

Kades Ciawi, Kec. Karangnunggal Iman Surohiman, disela-sela penyaluran Bantuan sosial tunai kemensos RI ini menjelaskan. Untuk penerima BST tahap IV dan V  sebanyak 223 KK /keluarga penerima manfaat, Dalam pelaksanaan penyaluran BST ini, pihaknya selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan jaga jarak, cuci tangan dan mewajibkan menggunakan masker bagi masyarakat yang hadir.

“kami Berharap bantuan sosial tunai ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu mengurangi beban hidup selama pandemi covid 19 masih berlangsung,” pungkasnya.***/wha

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!