Connect with us

SABA DESA

Pemdes Ciawi Kec. Karangnunggal Salurkan BLT Dana Desa Tahap III Bagi 242 KK.

Published

on

Kabar Karangnunggal – Pemerintah Desa Ciawi Kec. Karangnunggal, kab. Tasikmalaya Kembali menyalurkan Bantuan sosial bagi warganya yang terdampak pendemi covid-19. Kali ini bansos yang di salurkan adalah bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahap III tahun anggaran 2020  sebesar Rp 600.000/Kepala Keluarga  pada Senin (3/8/2020).

Penyaluran BLT Dana Desa Tahap III dilakukan Pemdes Ciawi Kec. Karangnunggal Senin (3/8/2020).

Kades Ciawi Iman Surohiman ditengah penyaluran BLT Dana Desa yang dilangsungkan di aula pertemuan kantor desa menjelaskan, Penyaluran BLT tahap III hari ini diperuntukan bagi 242 kepala keluarga yang berasal dari 6 kedusunan dan 34 RT,  para penerima yang hari menerima BLT merupakan hasil verifikasi faktual oleh Tim Gugus tugas beserta pemdes, RW/RT dari usulan sebelumnya.

Ditambahkan Iman, dalam proses penyaluranya, penerapan  protokol kesehatan tetap dilaksanakan serta pemberlakuan kebijakan pembagian secara bergantian bagi warga yang berasal dari 6 kedusunan. dalam pelaksanaan penyaluran BLT ini juga di awasi oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa dan perwakilan dari pemerintah kecamatan Karangnunggal.

“Bantuan langsung tunai yang kami salurkan bagi 242 Kepala keluarga ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban warga yang terdampak langsung pandemi covid-19,” Jelas Iman Surohiman yang juga ketua Apdesi Kec. Karangnunggal tersebut.***/wha

Advertisement
error: Content is protected !!