Connect with us

DAERAH

Pelatihan Pemulasaraan Jenazah Covid 19, Digelar Gugus Tugas Kec. Bantarkalong.

Published

on

Kabartasela.com Bantarkalong –  Pelatihan pemulasaraan  jenazah Covid 19 bagi perwakilan warga,  dilakukan gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kec. Bantarkalong, Sabtu (27/2/2021).

Pelatihan yang diperuntukan bagi perwakilan warga yang terbiasa mengurus jenazah asal 8 desa tersebut, dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Bantarkalong. hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bantarkalong, Danramil 1217/Bantarkalong Lettu Inf Dodi S, Kapolsek Bantarkalong Iptu Sunarto S.Sos, Kepala Puskesmas Bantarkalong Edi, para kades dan relawan BPBD.sementara hadir sebagai narasumber tim pemulasara jenazah dari RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Camat Bantarkalong H Dodo Ilyas S Sos dalam sambutan pembukaan pelatihan menyampaikan, kegiatan tersebut sengaja digelar tim gugus tugas covid 19 Kec. Bantarkalong untuk Meningkatkan Pemahaman, sekaligus Sosialisasi kepada Masyarakat  Bahwa Pemulasaraan Jenasah Covid yang dilakukan oleh Rumah sakit rumah sakit yang ditunjuk untuk penanganan Covid sudah sesuai dengan Syariat Islam dan sesuai dengan Prokes.

“Kegitan ini adalah untuk mempersiapkan Petugas Pemulasaraan Jenasah Covid ditiap tiap desa seiring diberlakukannnya posko erpadu Penanggulangan Covid, serta mempersiapkan petugas pemulasaraan jenazah dari rumah sakit apabila membutuhkan bantuan di Wilayah setempat,”jelasnya.

Peserta Pelatihan pemulasaraan jenazah covid 19 yang digelar gugus tugas covid 19 Kec. Bantarkalong.

Sementara Kapolsek Bantarkalong Iptu Sunarto S.Sos menyampaikan,  pihaknya berharap seluruh peserta yang masing- masing 4 orang dari 8 desa tersebut dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperdalam pengetahuan tata cara dalam syariat islam saat memulasara jenazah, sekaligus saat mengurus jenazah covid 19.

“Kami berharap para peserta dapat mengamalkn ilmu dari pelatihan ini, serta dapat mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa pemulasaraan jenazah covid 19 di rumah sakit telah sesuai dengan syariat islam serta ketentuan standar prokes,”pungkasnya.(Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!