Connect with us

DAERAH

Pelaksanaan HLUN 2022 Tingkat Kec. Parungponteng, Kemensos Berikan Berbagai Bagi Lansia.

Published

on

Parungponteng,Kabartasela.com – Berbagai bantuan disalurkan pada Puncak acara HLUN Ke 26
Setelah menjalani waktu yang cukup panjang kurang lebih 10 hari yang diisi dengan berbagai kegiatan dari mulai persiapan data lansia,rehabilitasi rumah tidak layak huni,pelayanan kesehatan hingga operasi katarak kini peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 memasuki puncak acara yang dilaksanakan secara serempak disetiap kecamatan dikabupaten tasikmalaya.

Diwilayah Kecamatan Parungponteng acara puncak dilaksanakan di GDI kecamatan parungponteng yang dihadiri dari perwakilan Kementrian Sosial Republik IndonesiaI,Balai Sentra Mulya Jaya Jakarta,Muspika,kepala desa, perwakilan lembaga dan organisasi serta para tokoh masyarakat.

Diacara puncak yang dihadiri sekitar 400 lansia ini diisi dengan acara pembagian bebagai macam bantuan yang disalurkan dari Balai Sentra Mulya Jaya Jakarta berupa 407 paket nutrisi, vitamin dan obat-obatan,14 buah korsi roda,39 buah tongkat,7 program kewirausahaan,13 alat bantu dengar dan  4 kaca mata bagi lansia.

Antusiasme masyarakat dalam peringatan hari lanjut usia ini selain ikut serta hadir juga mengadakan warung amal berupa makanan olahan hasil pertanian terutama oleh para Kpm binaan para pendamping PKH,Juga dari puskesmas parungponteng yang kembali mengadakan pemeriksaan dan pengobatan bagi semua yang hadir.

Ujang Sukmana TKSK bersama Muspika dan Pendamping PKH kecamatan parungponteng mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu berjalan dan lancarnya kegiatan ini terutama Kepada Kementerian Sosial RI terlebih kepada Balai Sentra Mulya Jaya Jakarta yang banyak sekali menyalurkan bantuan bagi para lansia.

Pewarta : IHSAN
Editotr    : Aby

Advertisement
error: Content is protected !!