Connect with us

RAGAM

Peduli Lingkungan, PKBM Assalam beserta Pemdes Cikupa dan Kartar Wibawa Mukti Adakan Penanaman Pohon.

Published

on

KABAR TASELA – keluarga besar Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Assalam bersama Pemdes Cikupa dan Katar Wibawa Mukti, mengadakan penanaman ribuan pohon picung di enam lokasi di wilayah Desa Cikupa, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (31/10/2020).

Penanaman seribu bibit pohon picung tersebut merupaka Bentuk kepedulian lingkungan warga belajar PKBM Assalam, menggandeng Pemdes dan Karang taruna Wibawa Mukti Desa Cikupa, mereka bersama-sama menanam bibit pohon picung di sejumlah lokasi yang di sinyalir menjadi area rawan bencana.

Ketua PKBM Assalam Erlin Budiyanti, kepada Kabartasela. Com menerangkan, Kegiatan sosial ini mutlak Swadaya pihaknya, warga belajar dan anak didik yang ada di PKBM Assalam. Sementara bibit pohon picung, sengaja dipilih karena selain jenis pohon keras, picung juga bisa menghasilkan buah yang nantinya bisa di panen oleh masyarakat serta mampu menyimpan air dan mencegah longsor.

“Bersama Pemdes beserta Karang taruna Wibawa mukti, kami realisasikan penanaman pohon di tanah milik Desa yang diantaranya, Tanah batuhawu, Cikupa, Pasir eurih, Ciparaya, Cikaret, dan Datarkadaka. Kami berharap langkah kami ini akan memotivasi masyarakat untuk melakukan hal yang sama,”harapnya.

Sementara Koordinator Karang taruna Wibawa Mukti, Dikdik menyampaikan, pihaknya mengaku sangat mengapresiasi karena diberi kesempatan berkontribusi secara langsung dalam kegiatan penanaman pohon ini yang dilakukan bersama PKBM Assalam dan Pemdes Cikupa.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi upaya kelestarian alam, sekaligus mengedukasi semua pihak dan masyarakat agar selalu peduli pada alam,”pungkasnya.(Red)

Advertisement
error: Content is protected !!