Connect with us

TNI DAN POLRI

Peduli Lingkungan, Anggota Koramil 1217/Bantarkalong Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah di Area Sungai dan Pemukiman Warga.

Published

on

Bersama masyarakat, anggoat Koramil 1217/Bantarkalong saat membersihkan sampah di aliran sungai dan pemukiman warga di wilayah Desa Bojongasih

Bojongasih,Kabartasela.com– Peduli kelestarian lingkungan dan antisipasi dini kejadian banjir, Jajaran Koramil 1217/Bantarkalong bersama masyarakat menggelar Kerja bakti pembersihan sampah di lingkungan pemukiman warga dan aliran sungai yang ada di Kp. Madur Rt 01/02 Desa/Kec. Bojongasih Kab. Tasikmalaya,Selasa (5/12/2023).

Kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan puluhan anggota TNI dari Koramil 1217/Bantarkalong tersebut untuk mengajak dan memberi contoh nyata kepada masyarakat akan pentingnya lingkungan bersih dan sehat serta kebersihan pada aliran sungai agar tidak menimbulkan potensi bahaya banjir karena saat ini tengah dalam musim penghujan.

Danramil 1217/Bantarkalong Letda Inf Agus Setiawan saat memimpin anggotanya melaksanakan kerja bhakti tersebut menjelaskan, pihaknya sengaja mengintruksikan jajarannya untuk menjadi penggerak di masyarakatnya terutama pada upaya melestarikan alam sekaligus mitigasi dan pencegahan dini terjadinya bencana sesuai fungsi dan tugas sebagai Babinsa, salah satunya adalah dengan melakukan giat nyata dengan melibatkan masyarakat untuk membersihkan sampah di lingkungan pemukiman dan aliran sungai untuk mengantisipasi dan pencegahan dini bencana banjir  karena saat ini telah memasuki mausim penghujan sekaligus menjaga kelestarian alam.

“Bersama masyarakat, kami akan terus melakukan kegiatan bersih – bersih sampah dan terus menjadi pemprakarsa kepedulian menjaga dan  melestarikan alam,” Pungkasnya.(Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!