Connect with us

PARIWISATA

Pasca Longsor, Warga Dan Instansi Terkait Gotong Royong Bangun Jembatan Sementara.

Published

on

Kabar Ciawi – Pasca terjadinya bencana tanah longsor, tim gabungan bersama warga melakukan langkah penanganan bencana, kegiatan di awali dengan pelaksanaan apel yang digelar Jumat Pagi ( 12/6/2020), kegiatan dilaksanakan dalam rangka penanggulangan bencana alam dan pembuatan jembatan darurat di kantor Desa Bugel Kec. Ciawi Kab. Tasikmalaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantarannya Kapolsek Ciawi, Danramil 1204/Ciawi,Camat Ciawi, BPBD dan Tagana Kab. Tasikmalaya,Kepala Desa Bugel, Bhabinmas dan Bhabinkamtibmas serta perwakilan warga.

Warga berasama petugas gabungan saat membuat jembatan sementara pada lokasi tanah longsor di Desa Bugel Kec. Ciawi.

Sementara yang menjadi sasaran utama penanganan bencana adalah, membuat jembatan sementara sebagai penghubung kampung yang terisolir, melaksanakan pembersihan material longsoran yg menutup jalan desa serta menormalkan kembali aliran sungai.

Dengan adanya kegiatan bergotong royong dalam pembuatan jembatan sementara, membuat akses masyarakat sebanyak 80 kepala keluarha yang terisolir sejak terjadinya longsor, kini dapat kembali beraktifitas kembali.

Kepala desa Bugel Kec. Ciawi, Rohimat menjelaskan, pihaknya merasa terbantu dengan pelaksanaan penanganan bencana oleh BPBD, Tagana, TNI/Polri, Muspika dan seluruh instansi dan relawan yang terlibat, adanya kembali jembatan sementara membuat aktifitas warga yang kemarin sempat terisolir kini mulai normal.

“Selanjutnya pemdes, Babinsa/Bhabinkamtibmas serta relawan bencana akn terus melakukan himbauan kepada wargaagar berhati-hati karena sebagian besar Wilayah Desa Bugel Perbukitan rentan terjadinya tanah longsor bila curah hujan yang sangat tinggi,”pungkasnya. ( Wha )

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!