Connect with us

PERISTIWA

Pasca Hujan Deras, Satu Ruang Kelas MTsN 9 Tasikmalaya Ambruk, 9 bangunan kelas lainnya Rusak.

Published

on

Kabartasela.com Bantarkalong – Satu ruang kelas di MTs Negeri 9 Tasikmalaya Desa Pamijahan, Kec. Bantarkalong ambruk usai daerah tersebut di guyur hujan deras, Senin ( 8/2/2021).

Dari informasi yang diperoleh Kabartasela.com, ambruknya satu ruang kelas MTsN 9 Tasikmalaya terjadi sekitar pukul 17.00 Wib sesudah hujan deras mengguyur wilayah Pamijahan, selain itu 9 ruang kelas lainnya juga berpotensi ambruk akibat kondisinya telah rusak.

Kepala MTs Negeri 9 Tasikmalaya Enjang SAg MPd.I menjelaskan, ruang kelas yang ambruk pada bagian atapnya tersebut merupakan ruang kelas VII D, kejadian ambruknya ruang kelas ini memang sebelumnya telah di prediksi karena kondisi bangunan yang telah rusak terutama k pada kontruksi kayu bagian atapnya yang telah keropos.

Ruang kelas VII D di MTs Negeri 9 Tasikmalaya yang ambruk pada bagian atap akibat hujan deras dan kontruski atap yang telah keropos, 9 ruang kelas lainnya juga kondisinya juga rusak.

Dijelaskan Enjang, selain ambruknya bagian atap ruang kelas VII D tersebut, kondisi 9 bangunan kelas lainnya juga berpotensi ambruk karena kondisinya telah mengalami kerusakan  pada bagian dinding, lantai dan seluruh kayu pada bagian atapnya juga telah lapuk. memang beberapa waktu lalu kondisi  seluruh ruang kelas pada MTs N 9 Pamijahan telah di kontrol oleh Dinas PUPR dan dinyatakan seluruh bangunan berstatus rusak sedang 100 persen.

“Seluruh bangunan di MTs Negeri 9 Tasikmalaya memang belum pernah diperbaiki sejak di bangun beberapa tahun silam,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut,  Enjang SAg MPd.I menyampaikan, pihaknya berharap segera ada penanganan dari pemerintah untuk melakukan perbaikan seluruh bangunan/ruang kelas yang kondisinya rusak. ( Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!