Connect with us

KESEHATAN

Partisipasi IBI Ranting Karangnunggal, Warga Tasela Antusias Ikuti Gebyar Vaksinasi Massal Dalam Rangka HKG Ke-49 TP PKK.

Published

on

Culamega,Kabartasela.com – Antusias menjadi peserta Vaksinasi Covid 19 di tunjukan warga dari seluruh desa di wilayah Tasikmalaya selatan, mereka tampak penuh semangat mengikuti kegiatan vaksin yang dilaksanakan ats kerja sama Tim penggerak PKK dan Pemkab. Tasikmalaya, Gugus tugas dan pemerintah kecamatan serta pemdes yang dilaksanakan, Kamis (12/8/2021).

Target vaksinasi dalam rangka hari kesatuan gerak (HKG) ke 49  TP PKK te rsebut adalah warga berusia 18 tahun ke atas, masyarakat difabel dan ODGJ. dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut seluruh lintas sektoral di tingkat desa dan kecamatan hingga tingkat kabupaten mengambil peran penting dalam pelaksanaan seperti tenaga kesehatan puskesmas bertugas sebagai Vaksinator, gugus tugas dan aparatur pemerintahan menjadi tim kerja.

Salah satu yang berperan dalam kegiatan ini adalah keluarga besar Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Karangnunggal, para bidan yang menjadi anggotanya yang bertugas di sejumlah puskesmas serta desa tersebut turut aktif dalam pelaksanaan gebyar vaksinasi tersebut sejak turut melakukan sosialisasi hingga pada saat pelaksanaan vaksinasi yang mayoritas dilaksanakan di tiap desa.

“Sebagai wujud tanggung jawab dan tugas suksesi pelaksanaan vaksinasi covid 19 di daerah, IBI Ranting Karangnunggal memaksimalkan seluruh anggotanya untuk aktif dalam setiap kegiatan vaksinasi hingga sosialisasi prokes pada warga secara masiv,” jelas Lia Marlina STr Keb, salah satu anggota IBI Ranting Karangnunggal.(Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!