Connect with us

PENDIDIKAN

Para Orang Tua Siswa Di Tasikmalaya Berlomba Datang Di Hari Pertama Masuk Sekolah.

Published

on

Pewarta : Iwa

Tasikmalaya,kabartasela.com – Sejumlah  orang tua siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pengadilan, Kota Tasikmalaya,di hari pertama rela datang sejak pukul 05.00 WIB, agar anaknya bisa mendapatkan bangku atau meja di deretan paling depan.

Delis Wati (33) orang tua siswa mengatakan sejak pukul lima pagi, ia rela berangkat ke sekolah anaknya hanya untuk berebut tempat duduk. Delis ingin anaknya mendapatkan meja di deretan paling depan, lantaran jika kebagian meja di belakang dikhawatirkan anaknya tak terperhatikan oleh guru.

” Alhamdulillah saya datang pagi, kebagian bangku di paling depan,” kata Delis Wati, saat ditemui SDN Pengadilan, Tasikmalaya, Senin (18/07/2022).

Delis mengatakan, selain menyiapkan segala peralatan untuk keperluan belajar anaknya, pada hari pertama masuk sekolah, para orang tua juga menyiapkan mental anak. Orang tua harus bisa mendidik mental anaknya, lantaran para siswa ini masuk ke dalam suasana baru. Sehingga, anak perlu sosialisasi dengan teman barunya, agak tidak menangis.

“Hari pertama masuk sekolah, biasa lah yang disiapkan segala peralatan, tapi yang utama mental anak. Kan harus sosialisasi lagi, karena teman baru, suasana baru,” ucap Delis.

Sejumlah anak menangis karena tak ingin ditinggal orang tuanya saat masuk kelas. Para orang tua terpaksa harus menunggu di pintu masuk sekolah, karena anaknya terus merengek menangis belum terbiasa bertemu dengan teman baru. ( Iwa )

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!