Connect with us

POLITIK

Panwaslucam Cibalong Gelar Bimtek saksi peserta pemilu 2024.

Published

on

Cibalong,Kabartasela.com – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Cibalong Kab. Tasikmalaya  menggelar bimbingan teknis terkait tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 bagi saksi peserta pemilu se Kec. Cibalong Kabupaten Tasikmalaya di Gor Desa Parung Kecamatan Cibalong (08/02/2024).

 

Ketua Panwaslucam Cibalong Rika Henika SH mengatakan,  kegiatan tersebut dilakukan selama satu hari dan diperuntukan bagi seluruh saksi parpol, saksi pemenangan pasangan calon presiden dan wakilnya juga saksi perseorangan anggota DPD guna menambah pengetahuan tentang tugas dan wewenang saksi dalam kegiatan pelaksanaan pungut hitung dan rekapitulasi perolehan surat suara 14 Pebruari 2024 nanti,  target lainnya agar kecurangan kepemiluan di TPS dapat diminimalisir walaupun mereka sudah mengikuti Bimtek dari internal peserta pemilu.

 

Dijelaskan Rika,  bahwa bimtek tersebut perlu dilakukan agar para saksi bisa meningkatkan pemahaman terkait tahapan pungut hitung serta pengetahuan terkait regulasi guna memudahkan saksi mengindentifikasi dan mengajukan keberatan atas pelanggaran saat pungut hitung berlangsung. 

 

“Potensi pelanggaran Pemilu terbesar itu berada di TPS dengan banyak celah kecurangan dapat dilakukan oleh oknum yang bisa mencoreng nilai demokrasi sehingga kami sangat berharap kehadiran saksi benar benar menjadi mandataris peserta pemilu dalam mengawal perolehan surat suara partai dan seluruh caleg yang berkompetisi bersih dimulai dari TPS sampai rekapitulasi di Kecamatan, ”pungkas Rika.

 

Acara yang turut dihadiri jajaran Muspika dan Panitia Pemilihan Kecamatan Cibalong kembali menekankan kepada semua peserta yang hadir agar dalam pelaksanaannya nanti lebih mengedapankan asas kebersamaan dan kekeluargaan tanpa mengkotak kotakan berdasarkan warna demi terwujudnya pemilu yang aman, lancar dan berintegritas “Pemilu sukses tanpa ekses” diwilayah Kecamatan Cibalong.( Ihsan)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!