Connect with us

RAGAM

Panwaslucam Bantarkalong Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bagi Masyarakat.

Published

on

KABAR BANTARKALONG – Mengambil tempat di aula pertemuan lantai 2 rumah kopi Nuy Simpang. Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Bantarkalong mengadakan sosialiasi pengawasan partisipatif untuk pemilukada Kab. Tasikmalaya bagi puluhan perwakilan warga, Rabu (16/9/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Bantarkalong H Dodo Ilyas S.Sos, Kapolsek Bantarkalong AKP H Iteng SH, Perwakilan Koramil 1217/Bantarkalong Sertu Agus Sugiarto dan puluhan warga yang berasal dari unsur Tokoh agama, pemuda, ormas/OKP dan perwakilan perempuan.

Ketua Panwaslucam Bantarkalong, Agus Solihat S.Ip usai kegiatan menjelaskan, pelaksanaan sosialisasi terkait pengawasan partisipatif masyarakat merupakan salah satu agenda khusus pihaknya guna memaksimalkan kepedulian masyarakat dalam peran aktif melakukan pengawasan dalam seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya yang telah dilaksanakan.

Dikatakan Agus, kegiatan sosialisasi kali ini memang diberlakukan pembatasan jumlah peserta seiring masih berlangsung pandemi covid 19, namun dirinya menyakini, peserta sosialisasi yang miliki kapasitas dan pengetahuan luas dalam masyarakatnya mampu menularkan pengetahuan terkait pengawasan partisipasi aktif warga dalam pemilukada.

“Kami berharap kegiatan sosialisasi memberikan dampak positif terhadap keikut sertaan secara aktif warga Kecamatan Bantarkalong,”harapnya.

Sementara Camat Bantarkalong H Dodo Ilyas S.Sos, mengharapkan masyarakat Kecamatan Bantarkalong dari 8 desa dapat ikut secara aktif melakukan pengawasan seluruh tahapan pilkada guna sukses dan terwujudnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya yang langsung, umum, bebas dan rahasia serta bermartabat.

“Sinergitas Bawaslu dan masyarakat dalam pengawasan tahapan pilkada di Kecamatan Bantarkalong sangat dibutuhkan demi suksesnya pesta demokrasi lima tahunan tersebut,”pungkasnya. (Apry)

Advertisement
error: Content is protected !!