Connect with us

RAGAM

Panwascam Karangnunggal Lantik 178 PTPS Untuk Pilkada Kab. Tasikmalaya.

Published

on

Kabartasela.com Karangnunggal – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Karangnunggal adakan pengambilan sumpah dan pelantikan pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kab. Tasikmalaya, Senin (16/11/2020).

Prosesi pelantikan yang dilaksanakan di GOR Desa Sariamanggu, tersebut tampak hadir ketua Panwascam, Adang Wahyu, Kepala Kesekretariatan Dadang Priatna, SIp, Camat Karangnunggal Asep M Dahliana, STP MM, Kades Sarimanggu, Indra Nuryana, S. IP. Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sarimanggu serta Divisi SDM dan Divis PHL juga 14 PKD dari 14 Desa.

Ketua Panwaslucam Karangnunggal, Adang wahyu, menyampaikan, pengambilan sumpah dan pelantikan guna memaksimalkan kinerja, sesuai dengan isian fakta integritas yang ditandatangani PTPS itu sendiri.

Dikatakan Adang, Pengawas TPS menjadi garda terdepan untuk mengawaasi penyelenggaran Pemilukada, mengawasi KPPS serta adanya pelangaran-pelanggaran pemilu dari berbagai pihak, diharapkan, kinerja PTPS selalu ada dalam koridor pengawasan meminimalisir kemungkinan adanya pelanggaran.

“PTPS merupakan bagian dari petugas pengawasan ,selain PKD dan Panwascam, selain itu Bimtek bertujuan, nantinya dalam tugasnya mereka harus melakukan tugas pengawasan di TPS mereka bertugas,”pungkasnya. (Red/Is)

Advertisement
error: Content is protected !!