Connect with us

TNI DAN POLRI

Pangdam III/Siliwangi, Tutup Kegiatan TMMD Ke 109 Kodim Tasikmalaya.

Published

on

KABAR TASELA – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.Ip MM Q.I.A, didampingi Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin.S.Sos serta Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno menutup  secara resmi kegiatan TMMD ke-109 di Desa Mekarsari Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya di gedung Serbaguna Desa Mekarsari, Rabu (21/10/2010).

Turut hadir pada acara tersebut, Asrendam III/Slw, Asintel Kasdam III/Slw, Asops Kasdam III/Slw, Aster Kasdam III/Slw, Danpomdam III/Slw, Kapendam III/Slw, Para Dandim, Para Kasatbalak Jajaran Korem 062/Tn, Bupati, Ketua DPRD, Kapengri, Kajari, Kapolres Kabupaten Tasikmalaya yang diwakili oleh Asda lll Aminudin, Danlanud Wiriadinata yang diwakili, Brigif Raider 13 Galuh, Kapolres Tasikmalaya Kota , Supervisor Security PGE Area Karaha, dan tamu undangan lainnya.

Pjs. Bupati Tasikmalaya Dr. Hening Widiatmoko MA, dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan TMMD di Desa Mekarsari Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya dengan lancar dan baik.

Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno menyampaikan,  berdasarkan surat telegram Danrem 062/Tn nomor ST/1305/2020 tanggal 2 September 2020 tentang perintah menyusun rencana sasaran program TMMD ke-109 Ta. 2020. Jelasnya

Dijelaskan Dandim, Kegiatan yang dilaksanakan dengan 2 tahap  meliputi,  kegiatan Pra TMMD tanggal 14 sampai dengan 21 September dan pelaksanaan tanggal 22 September sampai dengan 21 Oktober 2020. Sasaran fisik diantaranya pengaspalan jalan Kp. Cipurut, Bakom, Torowek 2.500 mx 2.5 m, pembuatan TPT, Perbaikan jembatan Cikadu 10 mx4m, perehaban RTLH 17 unit, Perehaban MCK Kp. Nanggela 1unit, pembuatan posyandu Kp.Nanggela 1 unit.

“Sasaran non fisik diantaranya penyuluhan bela negara. wawasan kebangsaan, narkoba, kamtibmas, bahaya teroris dan paham radikal, hukum, pengendalian penduduk dan KB, pelayanan kesehatan, penanganan covid 19, pertanian dan perikanan, lingkungan hidup dan kehutanan, pengendalian kerusakan hutan, perlindungan jamsos dan penanganan fakir miskin, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.,” jelasnya.

Sementara untuk Satgas TMMD yang  bertugas, berasal dari berbagai istansi dan lintas sektoral sebanyak 150 orang. Tim asistensi penyuluh sebanyak 25 orang. Dansatgas dan staf satgas sebanyak 15 orang, klompok kompi/SSK sebanyak 10 orang.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.IP, M.M., QIA menyampaikan, selama satu bulan sejak tanggal 22 September 2020, para Prajurit, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-109 di wilayah Kodam III/Siliwangi. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang ini, termasuk membantu Pemda mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat guna menyiapkan Ruang,
Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara. Ungkapnya

“Saya selaku Pangdam III/Siliwangi dan pribadi, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil sehingga kegiatan TMMD ke-109 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar,
Kita semua patut bersyukur semua program tersebut telah dapat dirampungkan tepat waktu meskipun dikerjakan masih dalam suasana Pandemi Covid-19 sehingga dalam pengerjaannya senantiasa mematuhi
protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Prajurit beserta semua masyarakat yang terlibat dalam program TMMD ke-109 ini, semuanya dalam kondisi yang sehat,” Pungkasnya.( Wha/SN)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!