Connect with us

TNI DAN POLRI

Pangdam III/Siliwangi Bagikan Sembako dan Alquran Kepada Ratusan Lansia dan Jompo di Cipatujah.

Published

on

Pewarta : Iwa

Cipatujah,Kabartasela.com – Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) beserta rombongan ke sejumlah Daerah di Wilayah Priangan Timur,termasuk daerah Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya dengan menggunakan sepeda motor gede (moge).Selasa 18/10/2022.

Tiba di Cipatujah, Pangdam beserta isteri dan rombongan memberikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako dan alquran, sebanyak 200 paket. Bantuan itu diberikan secara langsung di halaman Koramil Cipatujah, ratusan lansia dan jompo yang berdomisili di 15 Desa di Pesisir Pantai Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

“Ini bakti sosialnya ada 200 paket ya, insya allah ini juga dengan pembagian Alquran. Ini mudah-mudahan bisa terbagi rata, di mana kita mampir, pasti kita akan bagikan,” kata Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo

“Kalau sasarannya ya kita jelas, para lansia, jompo dan orang tua yang sudah sepuh. Kita bantu, mudah – mudahan bisa meringankan beban mereka,” sambungnya.

Menurut orang nomor satu di Kodam III/Siliwangi, selain memberikan sembako, ia juga melakukan kontrol sosial mengecek kesiapan prajuritnya dalam bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat dan kepada Pemerintah Daerah (Pemda).

“Ini juga sebagai kontrol sosial, mengecek personel. Kita ini (TNI) harus cepat bertindak dihadapkan dengan situasi yang dikatakan harus berani stabil, karena kita ini optimis. Kita juga mengajak masyarakat untuk pemberdayaan wilayah dengan memanfaatkan potensi – potensi lokal yang ada,” ucap Kunto Arief Wibowo.

Usai memberikan bantuan kepada ratusan lansia dan jompo, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo bertolak menuju daerah lain di wilayah teritorialnya, untuk melanjutkan kunjungan kerjanya. Ia berharap, bantuan yang diberikan oleh TNI bisa meringankan beban masyarakat.( Iwa )

Advertisement
error: Content is protected !!